Menu

11 Nov 2019, 20:39 WIB

Rekrutmen CPNS 2019 Untuk Sukabumi, Simak Caranya Biar Enggak Pusing!

Halaman situs resmi rekrutmen CPNS 2019 yang sudah bisa diakses, Senin (11/11/2019) malam. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah kembali membuka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memasuki pengujung tahun 2019. Khusus untuk Kabupaten Sukabumi, dibuka 200 lowongan CPNS. Terdiri dari formasi umum tenaga pendidikan sebanyak 65 orang, tenaga kesehatan 66 orang, serta tenaga teknis sebanyak 69 orang.

Sementara di Kota Sukabumi, dibuka 114 lowongan dengan rincian umum 53 untuk tenaga pendidikan, 16 orang untuk tenaga kesehatan dan 45 lowongan untuk tenaga teknis.

BACA JUGA: Butuh 33 Dokter dan Formasi Lainnya, Cek! Rincian Lowongan CPNS 2019 Kabupaten Sukabumi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyebut, jumlah formasi 200 CPNS yang dibutuhkan sudah sinkron dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Secara nasional, kita masih menunggu sinkronisasi data dari kabupaten/kota lain. Kalau Kabupaten Sukabumi sudah klop dengan Kemenpan RB dan BKN. Pendaftaran dan unggah dokumen dilakukan secara online mulai hari ini (11 November 2019) sampai 24 November 2019 melalui situs https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pelamar," kata Ade kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/11/2019).

BACA JUGA: Enam Formasi Bagi Penyandang Disabilitas Tuna Daksa Non Kursi Roda di CPNS 2019 Sukabumi

Masih kata Ade, tata cara pendaftaran juga penting untuk disimkak. Seperti pas foto dengan latar belakang merah, surat lamaran yang telah ditandatangani, ijazah asli, transkrip nilai asli, KTP atau Suket asli, maupun dokumen pendukung lainnya dalam format PDF satu file. Kemudian, pastikan semua data diisi dengan benar, karena data yang sudah disimpan tidak dapat diperbaiki atau diubah.

"Ini penting! Harap dicatat dan disimak baik-baik, semua tata cara dan persyaratan pendaftaran, termasuk teknis melamar via online itu ada di situs resmi BKPSDM Kabupaten Sukabumi. Disitu kita juga cantumkan nomor telepon, call center, tapi khusus di jam-jam kerja saja," lanjutnya.

BACA JUGA: Seluruh Kelurahan di Kota Sukabumi Butuh D III Akuntansi, Cek! Rincian CPNS 2019

Pantauan sukabumiupdate.com, hingga malam ini pukul 20.30 WIB, situs https://sscasn.bkn.go.id sudah bisa diakses. Kendati demikian, Ade menyarankan bagi calon pelamar CPNS 2019 untuk mengakses situs tersebut di malam hari, saat traffic pengakses laman tak terlalu ramai.

"Kalau berdasarkan informasi, direncanakan bisa diakses malam ini pukul 23.11 WIB. Kemungkinan belum bisa diakses karena masih ada kabupaten/kota lain yang belum sinkron usulan formasi CPNS-nya. Kembali lagi kami ingatkan, para pelamar harap simak baik-baik tata cara dan persyaratan pendaftarannya," ujar Ade.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran hoaks oleh tiga terdakwa petinggi "Kekaisaran" Sunda Empire kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (7/7/2020). Mengutip Suara.com, dalam sidang kali ini, jaksa...

SUKABUMIUPDATE.com - Jerinx SID kembali dibuat kesal lantaran aku Instagramnya tidak bisa melakukan siaran langsung atau live. Jerinx menduga bahwa selama ini Instagram dikelola oleh pihak yang mendukung WHO. "WHAT...

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Nagrak kembali mencatat penambahan jumlah warga terdampak keracunan massal di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/7/2020). BACA JUGA: Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan di Jalan Raya Suryakencana, Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (7/7/2020) malam mengakibatkan seorang pelajar berinisial MI (16 tahun) meninggal di tempat. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.00...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya