Menu

26 Okt 2019, 08:00 WIB

Adjo Beberkan Biang Masalah e-KTP di Kabupaten Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono angkat bicara soal menumpuknya permintaan e-KTP di Kabupaten Sukabumi. Ia menjelaskan, penumpukan ini terjadi kerena blanko yang didistribusikan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) jumlahnya sangat minim, sedangkan permintaan cetak e-KTP begitu tinggi.

BACA JUGA: 4.000 e-KTP Warga Cicurug Sukabumi Belum Dicetak, Kepala UPTD Diancam Santet

"Dalam satu bulan kita hanya dapat 500 keping blanko e-KTP, sedangkan kita butuh 42.000," ujar Adjo kepada sukabumiupdate.com, Jumat (25/10/2019).

Adjo mengatakan, masyarakat harus sabar menghadapi persoalan ini. Adapun Suket atau Surat Keterangan dapat menjadi pengganti e-KTP untuk sementara. "Oleh karena itu Suket bisa digunakan sebagai pengganti e-KTP yang belum terbit," paparnya.

BACA JUGA: Netizen Protes Lamanya Urus KTP di UPTD Disdukcapil Cicurug

Adjo berharap, Kemendagri segera memecahkan persoalan ini dengan menormalkan kembali persediaan blanko e-KTP di Indonesia, khususnya Kabupaten Sukabumi. Dan nantinya dinas terkait akan mendahulukan warga yang membutuhkan. Data yang tercatat, permintaan cetak e-KTP sebanyak 42.000 itu merupakan warga sangat serius membutuhkan.

"Paling tidak, ya proporsional sesuai jumlah penduduk yang membutuhkan segera. Yang 42.000 itu telah melaksanakan perekaman dan butuh e-KTP segera. Yang lainnya yang setiap hari antri adalah wajib e-KTP baru karena kenaikan usia, perubahan status, alamat dan lain-lain," pungkasnya.

Reporter : CRP 3
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dokter mengatakan ada risiko penyakit tersembunyi bagi Anda yang gemar meminum kopi hingga 1 liter perhari. Apa itu? Praktisi Kesehatan sekaligus Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Prof. Dr. dr....

SUKABUMIUPDATE.com - Petinju pemegang titel juara dunia kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua dikabarkan siap melepas salah satu sabuknya untuk bisa menghadapi Tyson Fury. Melansir Suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara motor perempuan meninggal dunia usai kecelakaan di Jalur Lingkar Selatan, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat (25/9/2020) malam. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa...

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-19 Indonesia menghadapi Bosnia Herzegovina dalam laga persahabatan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat malam, 25 September 2020. Indonesia takluk 0-1. Dilansir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya