Menu

02 Jul 2019, 14:46 WIB

Netizen Protes Lamanya Urus KTP di UPTD Disdukcapil Cicurug

Warga mengantre untuk membuat dokumen kependudukan di Kantor UPTD Disdukcapil Cicurug, Selasa (2/7/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdukcapil wilayah lll Cicurug Sobari menanggapi keluhan seorang warga Kampung Bangkongreang, Desa Benda, terkait pembuatan lamanya pembuatan KTP.

Warga tersebut membuat KTP untuk anaknya sejak Maret lalu tapi tak kunjung jadi. Keluhan tersebut disampaikan warga tersebut melalui media sosial.

Sobari mengatakan masalah ini terjadi karena memang yang daftar itu tidak sebanding dengan jumlah blanko e-KTP yang UPTD terima dari Dinas. 

BACA JUGA: Soal KTP Ganda, UPTD Disdukcapil Wilayah Sagaranten: Camat Bertanggung Jawab Membagikan

Menurut dia, e-KTP warga Kampung Bangkongreang RT 02/07, Desa Benda, Kecamatan Cicurug tersebut, sudah selesai dicetak namun terbawa olehnya.

"KTPnya saya kasih ke staf dan sekarang sudah diambil oleh orang tua yang bersangkutan tadi," jelas pria yang akrab disapa Obay kepada sukabumiupdate.com, Selasa(2/7/2019).

BACA JUGA: Netizen Kritik Pembuatan KK, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi: Tangan Pak Kadis Cuma Dua

Lebih lanjut, Obay mengatakan, pelayanan di UPTD Disdukcapil Cicurug ke masyarakat terkendala minimnya blangko KTP. Menurut Obay, perminggu hanya 50 blangko, namun pemohon yang membuat KTP rata-rata perhari 70 orang. Selain itu, UPTD Disdukcapil wilayah Cicurug mencakup delapan kecamatan. "Bagaimana mungkin bisa maksimal," imbuhnya.

Obay mengakui, jangankan bulan Maret bahkan pemohon KTP yang bulan Januari saja ada belum dicetak. "Kalau misalkan tidak percaya silahkan ditanyakan kepada dinas kependudukan pusat," singkatnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan peringatan kepada warga soal status level kewaspadaan zona hijau yang bersifat evaluatif atau dapat berubah. Hal itu dilakukan Fahmi berkaitan dengan masih...

SUKABUMIUPDATE.com – Feby Ayu Arianti akhirnya angkat bicara soal hubungan dengan ibu dan keluarganya di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang sempat sulit berkomunikasi selama ia berapa di Jakarta. Dua...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) merilis data kasus positif Covid-19 di pasar tradisional pada Ahad 5 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, tercatat ada penambahan baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Situ Gunung termasuk jembatan gantung atau suspenion bridge akan kembali dibuka pada tanggal 10 Juli 2020 mendatang. Pembukaan objek wisata yang berada di kawasan TNGGP...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya