Menu

21 Okt 2019, 19:19 WIB

4.000 e-KTP Warga Cicurug Sukabumi Belum Dicetak, Kepala UPTD Diancam Santet

Kantor UPTD Kependudukan dan Catatan Sipil Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 3

SUKABUMIUPDATE.com - 4.000 e-KTP permintaan masyarakat Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, belum tercetak. Hal itu membuat permintaan masyarakat di wilayah Cicurug terhadap pembuatan e-KTP semakin menumpuk.

BACA JUGA: Netizen Protes Lamanya Urus KTP di UPTD Disdukcapil Cicurug

Kepala UPTD Disdukcapil Kecamatan Cicurug, Sobari menjelaskan, blanko yang diterima Disdukcapil Kabupaten Sukabumi hanya 500 keping dalam satu bulan. sehingga tidak dapat memenuhi permintaan tersebut.

"Mulai dari bulan Maret hingga saat ini terdata 4.000 permintaan e-KTP belum tercetak. Dan UPTD hanya menerima 25 keping blanko dalam satu bulan. Sedangkan jika dibandingkan, permintaan e-KTP di UPTD Cicurug, dalam sehari itu mencapai 150 orang," ujar Sobari kepada sukabumiupdate.com, Senin (21/10/2019).

BACA JUGA: Protes Pembuatan e-KTP Lama, DPRD Kabupaten Sukabumi Salahkan Kemendagri

Sobari mengaku akibat keterbatasan persediaan blanko e-KTP ini, pihaknya sering diancam oleh masyarakat melalui telepon seluler, yang menyebut dirinya mempersulit pembuatan e-KTP. "Ada yang bilang mau nyantet saya sampe lumpuh. Ada juga yang ancam mau ngobrak-ngabrik kantor," terangnya.

Karenanya, Sobari meminta kepada Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) untuk kembali mendistribusikan persediaan blanko e-KTP. Karena permintaan percetakan sudah sangat menumpuk dan keselamatannya terancam. "Tolong Kemendagri distribusikan kembali e-KTP," pungkasnya.

Reporter : CRP 3
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya