Menu

Senin, 13 Mei 2019, 14:35 WIB

Cara Pemkab Sukabumi Agar Terjalin Sinergitas antara Ulama, Umara dan Masyarakat

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan santunan bagi 50 anak yatim piatu serta 10 orang santri salafiah juga kepada DKM Masjid Agung Palabuhanratu, Senin (13/5/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi, Senin (13/5/2019). Dalam kegiatan ini Wagub didampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono. Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sukabumi, kepala perangkat daerah, Ketua BAZ, Camat, Kepala Desa, dan undangan lainya.

Dalam acara yang dilaksanakan di Masjid Agung Palabuhanratu ini Uu menyerahkan satu unit kursi roda dan memberikan santunan bagi 50 anak yatim piatu. 

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Inisiasi Lelang Karpet Masjid Daarul Matiin Cibadak, Terkumpul Rp 273 Juta

"Ini silaturahmi kami kepada Pemda Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi, melaksanakan tradisi pemerintah sebelumnya. Silaturahmi ini penting untuk membangun komunikasi dan kebersamaan supaya satu jalan antara pemrov, pemda atau pemkot dalam memajukan Jabar khusunya menuju Jabar lahir batin," ujar Uu.

Tidak hanya anak yatim piatu, Uu juga memberikan santunan kepada 10 orang santri salafiah dan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Palabuhanratu. 

BACA JUGA: Bupati Sukabumi: Gotong Royong untuk Percepatan Pembangunan

 Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan bahwa kunjungan Wagub merupakan bentuk upaya dan ikhtiar menyatukan niat mewujudkan Jawa Barat juara lahir dan batin,

"Silaturahmi ini penting dalam membangun sinergitas antara ulama, umara dan masyarakat, sehingga diharapkan menjadi bukti konkret menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat agar terbangun komunikasi yang lebih baik," ucapnya.

BACA JUGA: Hardiknas 2019, Bupati Sukabumi Bagi-bagi Doorprize

Marwan berharap melalui silaturahmi ini dapat mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat Jawa Barat Umumnya, serta masyarakat Kabupaten Sukabumi pada khususnya.

"Kami beserta jajaran terus berusaha membangun sinergitas dengan seluruh Komponen masyarakat (tokoh Ulama) untuk meningkatkan Kebersamaan dan toleransi,"ungkapnya.

Marwan meminta semua pihak mampu mendukung dan mengawal program yang di jalankan Pemerintah dengan berpartisipasi Penuh dalam proses pembangunan fisik dan pembangunan akhlak.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi mengimbau agar masyarakat tak terpengaruh ajakan-ajakan yang mengatasnamakan jihad. BACA JUGA: Polisi Minta Masyarakat Tak ke Jakarta, MUI Kota Sukabumi: Nonton Sidang MK...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama kerja pasca libur panjang lebaran, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menggelar upacara bersama dan silaturahmi halal bihalal di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Senin (10/6/2019). Sejurus...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyebut, media harus profesional di dalam pemberitaan, dan melakukan check and recheck dalam penyajian pemberitaan.  BACA JUGA: Wakil Bupati Sukabumi BUBOS Bareng Kang Emil di...

  SUKABUMIUPDATE.com - Badan pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. Atas hasil...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya