Menu

10 Mei 2019, 12:49 WIB

Pemkot Sukabumi Bentuk Satgas Patroli Simpatik Ramadan, Warung Makan Buka 16.00 WIB

ali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Sukabumi, Jumat (10/5/2019).

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari kelima bulan suci Ramadan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Sukabumi, Jumat (10/5/2019).

BACA JUGA: Tarawih Keliling, Wali Kota Sukabumi Imbau Tak Terprovokasi dan Memprovokasi

Shalat subuh berjamaah di Masjid Agung tersebut, sudah biasa dilakukan dalam gerakan shalat subuh berjamaah yang digiatkan pemkot dan dilaksanakan selama tiga kali dalam sepekan pertama pada Jumat di Masjid Agung Sukabumi, Sabtu berkeliling ke masjid di tujuh kecamatan dan Minggu di masjid Pemkot Sukabumi.

"Gerakan shalat subuh berjamaah harus terus digiatkan untuk menguatkan silaturahmi dan mengokohkan ketaatan kepada Allah SWT," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutannya.

Meskipun dalam suasana Ramadan, kata Fahmi banyak jemaah baik aparatur sipil negara (ASN) dan warga yang meramaikan shalat subuh berjamaah di masjid.

"Memasuki hari kelima bulan puasa ada doa dan harapan kepada Allah SWT, yakni selamatkan kami di bulan Ramadan dan jadikan segala aktivitas menjadi amal yang terbaik di bulan Ramadan. Semangat Ramadhan untuk melipatgandakan kebaikan dan mengisi ulang diri dengan hal baik," kata Fahmi.

BACA JUGA: Perubahan Jam Kerja Selama Ramadan, Wali Kota Sukabumi Minta Kinerja ASN Tak Turun

Dalam artian, sambung Fahmi, orang yang dulunya kurang taat menjadi taat dan yang sudah taat menjadi lebih taat. Sehingga sangat dianjurkan untuk melaksanakan aktivitas bernilai ibadah seperti shalat berjamah dan tilawah Alquran. Termasuk menjaga khidmatnya Ramadan.

"Pemkot telah mengeluarkan pengumuman berisi imbauan terkait beberapa hal untuk menjaga khidmat Ramadan. Termasuk dibentuknya satgas patroli simpatik Ramadan yang terdiri dari berbagai unsur yakni pemda, aparat keamanan dan masyarakat dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI)," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya