Menu

06 Mei 2019, 15:18 WIB

Perubahan Jam Kerja Selama Ramadan, Wali Kota Sukabumi Minta Kinerja ASN Tak Turun

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi pada hari pertama menunaikan ibadah puasa Ramadan, Senin (6/5/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi pada hari pertama menunaikan ibadah puasa Ramadan, Senin (6/5/2019).

Dalam apel tersebut, Wali Kota yang akrab disapa kang Fahmi ini, menekankan agar para Aparatul Sipil Negara (ASN) menciptakan bulan suci Ramadan lebih bermakna dari waktu ke waktu. Menurut Fahmi, ASN dilingkungan Pemkot Sukabumi harus menjadi panutan bagi masyarakat.

BACA JUGA: MUI Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Jaga Kesucian Ramadan

"Sebagai ASN harus menjadi tokoh utama menciptakan Ramadan yang benar-benar khitmat, dengan cara ditunjukan oleh sikap dan perilaku," ujar Fahmi.

Sebelumnya pemerintah Kota Sukabumi telah membuat surat edaran atau himbauan agar seluruh tempat hiburan ditutup sementara selama bulan Ramadan. Ia berharap jangan sampai ada ditemukan ASN yang melanggar dan selama Ramadan ini ASN bisa melakukan kebiasaan tilawatil Quran di masjid. 

BACA JUGA: Ratusan Jemaah Padati Hari Pertama Tarawih di Masjid Agung Kota Sukabumi

"Kita harus memberikan edukasi informasi kepada masyarakat hal-hal apa saja yang baik dilakukan," ujarnya.

Masih kata Fahmi, selama Ramadan terdapat perubahan jadwal kerja yakni masuk jam 08.00 WIB pulang pukul 15.00 WIB - 15.30 WIB. Namun, Fahmi menghimbau kepada para ASN tidak sedikitpun mengurangi pelayanan kepada masyarakat tunjukan kinerja terbaik hal tersebut salah satu amal terbaik. 

BACA JUGA: Etika yang Harus Dipahami di Tempat Kerja selama Ramadan

"Meskipun ada pengurangan jam pasti lebih dari jam yang ditentukan, ini tercatatkan salah satu amal terbaik dalam rangka memberikan pelayanan terbaik, tidak ada alasan untuk memperlambat pekerjaan di bulan shaum mari sama-sama tingkatkan pelayanan kita," terangnya. 

Menurut Fahmi, Ramadan merupakan sarana terbaik untuk mengupgrade keagamaan kita. "Berhenti menjadi pribadi yang tidak terpuji sibuk membicarakan orang lain dibanding diri sendiri. Kalau sibuk membicarakan diri sendiri kita akan memiliki kekokohan dalam menjalani hidup,"tukasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
Sumber : HUMASPROKOTA SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah bekas tahanan Bung Hatta dan Sjahrir di komplek Setukpa Lemdikpol (Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri) Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, baru terdaftar sebagai cagar budaya. Rusmeijani Setyorini, Kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata alam Situ Datarnangka di Kampung Cekdam RT 07/02 Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi baru saja dikembangkan oleh para pemuda karang taruna. Lokasi tersebut bisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo resmikan Gedung Pendidikan Yayasan Ummi Kulsum yang berlokasi di Jalan Pelda RE Suryanta Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Kamis (23/1/2020). BACA JUGA: Amankan Pilkades...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Intelijen Negara atau BIN mengatakan bahwa Sunda Empire bisa dikategorikan sebagai kelompok yang belum berbahaya. Pasalnya, BIN belum menemukan Sunda Empire melakukan tindakan-tindakan yang sifatnya melanggar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya