Menu

Senin, 06 Mei 2019, 15:18 WIB

Perubahan Jam Kerja Selama Ramadan, Wali Kota Sukabumi Minta Kinerja ASN Tak Turun

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi pada hari pertama menunaikan ibadah puasa Ramadan, Senin (6/5/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi pada hari pertama menunaikan ibadah puasa Ramadan, Senin (6/5/2019).

Dalam apel tersebut, Wali Kota yang akrab disapa kang Fahmi ini, menekankan agar para Aparatul Sipil Negara (ASN) menciptakan bulan suci Ramadan lebih bermakna dari waktu ke waktu. Menurut Fahmi, ASN dilingkungan Pemkot Sukabumi harus menjadi panutan bagi masyarakat.

BACA JUGA: MUI Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Jaga Kesucian Ramadan

"Sebagai ASN harus menjadi tokoh utama menciptakan Ramadan yang benar-benar khitmat, dengan cara ditunjukan oleh sikap dan perilaku," ujar Fahmi.

Sebelumnya pemerintah Kota Sukabumi telah membuat surat edaran atau himbauan agar seluruh tempat hiburan ditutup sementara selama bulan Ramadan. Ia berharap jangan sampai ada ditemukan ASN yang melanggar dan selama Ramadan ini ASN bisa melakukan kebiasaan tilawatil Quran di masjid. 

BACA JUGA: Ratusan Jemaah Padati Hari Pertama Tarawih di Masjid Agung Kota Sukabumi

"Kita harus memberikan edukasi informasi kepada masyarakat hal-hal apa saja yang baik dilakukan," ujarnya.

Masih kata Fahmi, selama Ramadan terdapat perubahan jadwal kerja yakni masuk jam 08.00 WIB pulang pukul 15.00 WIB - 15.30 WIB. Namun, Fahmi menghimbau kepada para ASN tidak sedikitpun mengurangi pelayanan kepada masyarakat tunjukan kinerja terbaik hal tersebut salah satu amal terbaik. 

BACA JUGA: Etika yang Harus Dipahami di Tempat Kerja selama Ramadan

"Meskipun ada pengurangan jam pasti lebih dari jam yang ditentukan, ini tercatatkan salah satu amal terbaik dalam rangka memberikan pelayanan terbaik, tidak ada alasan untuk memperlambat pekerjaan di bulan shaum mari sama-sama tingkatkan pelayanan kita," terangnya. 

Menurut Fahmi, Ramadan merupakan sarana terbaik untuk mengupgrade keagamaan kita. "Berhenti menjadi pribadi yang tidak terpuji sibuk membicarakan orang lain dibanding diri sendiri. Kalau sibuk membicarakan diri sendiri kita akan memiliki kekokohan dalam menjalani hidup,"tukasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
Sumber : HUMASPROKOTA SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyatakan, Kota Sukabumi masih dalam keadaan kondusif di minggu pertama bulan Ramadan. Sebelumnya, pihak Pemerintah Kota Sukabumi telah mengeluarkan surat edaran ke berbagai...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memulai safari Ramadan dengan melaksanakan sholat tarawih keliling di Masjid Miftahul Huda, Jalan Siliwangi Gang Jayaniti 1, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Pegiat gaya hidup nol sampah atau zerowaste Siska Nirmala menyarankan masyarakat untuk memperhitungkan pola makan saat berbuka puasa dan sahur untuk menghindari makanan mubazir atau terbuang. Dia mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Pajampangan Kabupaten Sukabumi mengeluhkan pemadaman listrik yang kerap terjadi saat hujan dan malam hari. Sudah dua hari berturut-turut terjadi, pemadaman listrik membuat aktivitas warga terutama saat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya