Menu

09 Mei 2019, 08:37 WIB

Tarawih Keliling, Wali Kota Sukabumi Imbau Tak Terprovokasi dan Memprovokasi

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat melaksanakan safari Ramadan melalui sholat tarawih keliling, pada Rabu (8/5/2019), di Masjid Miftahul Huda Jalan Siliwangi Gang Jayaniti 1, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memulai safari Ramadan dengan melaksanakan sholat tarawih keliling di Masjid Miftahul Huda, Jalan Siliwangi Gang Jayaniti 1, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (8/5/2019) malam.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Jenguk Vanessa dan Gagu, Fahmi: Biaya Difasilitasi Pemda

Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan safari ramadan ini sebagai bentuk aktivitas keagaamaan agar semakin semarak, dan syiar yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam beribadah di bulan suci ramadan.

"Tentu dengan safari ramadan ini, syiar kita semakin meningkat dan semakin kuat, sehingga ramadan ini menjadi lebih bermakna," tutur Fahmi.

Fahmi juga mengungkapkan usai Pilkada hingga Pemilu 2019, Kota Sukabumi dalam situasi yang aman dan kondusif. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dan memprovokasi.

"Kita tunggu nanti pengumuman Pilpres dan Pilegnya pada tanggal 22 Mei 2019 dari KPU. InsyaAllah hasil tersebut sudah melalui proses yang transparan, baik, dan berjenjang," sambung Fahmi.

BACA JUGA: Geng Motor Makin Brutal, Ini Ajakan Wali Kota Sukabumi

Selain itu, kata Fahmi Pemerintah Kota Sukabumi telah meluncurkan beberapa program, diantaranya adalah program Puskesmas sore. Di Kecamatan Cikole sendiri, telah dibuka dua Puskemas yang melayani pelayanan kesehatan pada sore hari, yaitu Puskesmas Selabatu dan Puskesmas Sukabumi. 

"Alhamdulillah dua Puskemas yang di Cikole sudah membuka pelayanan kesehatan pada sore sore hari, yaitu mulai pukul 15.00-19.00 WIB, untuk mengantisipasi bila ada warga yang mengalami gangguan kesehatan pada sore hari," pungkasnya.

 

Reporter : CRP 1/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal menjelaskan mekanisme pengajuan pembatasan sosial berskala besar atau status PSBB untuk daerah yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Sosial tengah menyiapkan pencairan bantuan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat program keluarga harapan atau PKH. Dilansir dari tempo.co, pencairan tersebut akan dilaksanakan mulai pekan ketiga...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus positif Covid-19 di Indonesia pada Kamis, 9 April 2020 tembus 3.000 orang. Dilansir dari tempo.co, Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus...

SUKABUMIUPDATE.com - Semenjak Pandemi Covid-19 menyerang Indonesia pada awal Maret lalu, berbagai aktivitas yang semula dilaksanakan secara normal, terpaksa harus ditunda atau dilakukan dengan cara berbeda dari biasanya. Salah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya