Menu

Senin, 06 Mei 2019, 12:27 WIB

MUI Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Jaga Kesucian Ramadan

Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi Muh. Kusoy. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah menetapkan awal puasa atau 1 Ramadan 1440 Hijriah jatuh pada hari ini Senin 6 Mei 2019.  Ramadan merupakan bulan yang dinantikan umat muslim karena merupakan bulan penuh berkah dan pahala. 

Pada siangnya berpuasa lalu pada malamnya menunaikan salat tarawih.

Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi, Muh. Kusoy, mengungkapkan banyak sekali pahala yang bisa didapatkan dalam bulan suci Ramadan ini, salah satunya adalah pahala salat terawih di malam pertama Ramadan. 

BACA JUGA: Ratusan Jemaah Padati Hari Pertama Tarawih di Masjid Agung Kota Sukabumi

"Pahala salat terawih di malam pertama itu bisa menghapuskan dosa yang lalu," tutur Kusoy kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/5/2019).

Kusoy mengajak warga Kota Sukabumi agar menyambut awal Ramadan dengan gembira, tasyakkur binni'mah dan menjadikan Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah dan amaliah sholeh. 

"Jaga kesucian bulan Ramadan dan mari kita wujudkan umat Sukabumi yang ummatan wahidatan, serta menjadi kota santri yang religius, nyaman dan sejahtera," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bawaslu Jabar menggelar sidang dugaan pelanggaran administratif terhadap KPU Kota Sukabumi, Jumat (10/5/2019). Sidang digelar selama tiga hari, hingga Minggu (12/3/2019). Sidang hari ketiga sekaligus pembacaan putusan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pegiat gaya hidup nol sampah atau zerowaste Siska Nirmala menyarankan masyarakat untuk memperhitungkan pola makan saat berbuka puasa dan sahur untuk menghindari makanan mubazir atau terbuang. Dia mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Pajampangan Kabupaten Sukabumi mengeluhkan pemadaman listrik yang kerap terjadi saat hujan dan malam hari. Sudah dua hari berturut-turut terjadi, pemadaman listrik membuat aktivitas warga terutama saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi pada hari pertama menunaikan ibadah puasa Ramadan, Senin (6/5/2019). Dalam apel tersebut, Wali Kota yang akrab...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya