Menu

03 Mei 2019, 09:27 WIB

Pemkot Sukabumi Dinobatkan Jadi Salah satu Kota Kreatif di Jawa Barat

Penghargaan Kota Kreatif dari Pemprov Jawa Barat yang diterima Kota Sukabumi, dalam acara Gala Dinner and Awarding Night of Creative Cities of West Java di aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (2/5/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi kembali berprestasi dan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Kali ini Kota Sukabumi dinobatkan menjadi salah satu kota kreatif di Jawa Barat.

BACA JUGA: Fahmi Teruskan Tradisi Kadedeuh Munggahan Untuk Tukang Becak di Kota Sukabumi

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut, diterima oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam acara Gala Dinner and Awarding Night of Creative Cities of West Java di aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (2/5/2019) malam.

Dalam penghargaan tersebut, Kota Sukabumi berdiri di urutan kedua dari dua belas daerah lainnya yang memiliki indeks kreativitas tertinggi di Jawa Barat.

"Penghargaan ini tentunya harus menjadi pemacu semangat bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Sukabumi, agar terus bisa memberikan kontribusi bagi Kota Sukabumi tercinta," ungkap Fahmi.

Menurut Fahmi, penghargaan ini tidak terlepas dari jumlah pelaku ekonomi kreatif di Kota Sukabumi yang cukup banyak. "Dalam data Pemkot pada tahun ini, ada 123 lembaga pelaku ekonomi kreatif. Namun tidak hanya dalam jumlah saja, prestasinya pun luar biasa, salah satunya adalah pelaku seni mural kita yang berhasil menjadi juara dalam ajang perlombaan di Inggris," sambungnya.

BACA JUGA: Hardiknas Kota Sukabumi, Pemda Luncurkan Sejumlah Program

Fahmi menegaskan, bahwa prestasi tersebut harus terus dipertahankan. Oleh karena itu, pada 2020 nanti Pemerintah Kota Sukabumi akan membangun Sukabumi Creative Hub (SCH). 

"InsyaAllah nanti akan kita bangun SCH di lahan seluas tiga hektare, yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat berkumpul para pelaku ekonomi, seni, dan budaya dari generasi muda di Kota Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : CRP 1/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ikan yang satu ini tidak muncul setiap saat. Maka ketika ada, warga di daerah pesisir Palabuhanratu akan berbondong-bondong berburu ikan impun di Pantai Muara Citepus, Desa Citepus,...

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis terhadap dua anggota Brimob Polri selaku terdakwa kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Dilansir suara.com, masing-masing...

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa wisatawan terseret ombak di objek wisata pantai di kawasan selatan Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Seorang wisatawan asal Depok bernama Rizkyansyah terseret ombak di Pantai Pasir Putih yang menjadi tempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Dilansir dari suara.com, pelawak senior asal Betawi, Omaswati atau dikenal Omas meninggal dunia, hari ini, Kamis (16/7/2020). Kabar ini telah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya