Menu

24 Apr 2019, 17:26 WIB

Camat Minta Tong Sampah ke Disperkim Kabupaten Sukabumi, Ini Jawaban Dedi Chardiman

Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman atau Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman menegaskan, saat ini bagian bidang kebersihan yang dulu merupakan bagian dari Disperkim saat ini sudah dipindahkan ke Dinas Lingkungan Hidup.

BACA JUGA: Disperkim Kabupaten Sukabumi Bakal Garap Taman Kota Tenjo Resmi

Hal tersebut diungkapkan Dedi Chardiman saat melakukan sosialisasi Dana Alokasi Khusus Bidang Sanitasi tingkat Kabupaten Sukabumi di Aula Disperkim Kabupaten Sukabumi, Jalan Pasanggrahan, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu. Dedi menilai, masih ada persepsi yang salah dari pihak kecamatan dan pihak desa tentang permohonan bantuan tong sampah ke Dsperkim Kabupaten Sukabumi.

"Saya saat ini sosialisasikan kepada perangkat kecamatan dan desa bahwa Disperkim itu untuk bagian kebersihannya sudah di pindah ke Dinas Lingkungan Hidup. Jadi kami tidak lagi berhubungan dengan bidang kebersihan lagi atau yang mengurusi persampahan. Masih ada sampai saat ini, pak camat dan kepala desa," ujar Dedi, Rabu (24/4/2019).

BACA JUGA: Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Harap Ketersediaan Rumah Layak Huni Lebih Tegas

Dedi menjelaskan bidang-bidang yang ada pada Disperkim diantaranya Bidang Perumahan, Bidang Kawasan Permukiman dan Bidang Bangunan yang merupakan pindahan dari Dinas Pekerjaan Umum. Stafnya pun pindahan dari Dinas PU. Perpindahan bagian tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Sukabumi nomor 117 tahun 2018 tentang SOTK Perangkat Daerah.

"Jadi kedepan diharapkan tidak ada lagi camat, kepala desa serta masyarakat meminta bantuan untuk pengadaan tempat sampah atau tong sampah ke Disperkim," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ferrari mendapat peringatan dari federasi otomotif internasional, FIA, karena kedapatan melanggar protokol kesehatan seusai penyelenggaraan Grand Prix Austria akhir pekan lalu. Dilansir dari tempo.co, pebalap Ferrari Charles...

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi memastikan tidak ada intruksi penghentikan pelayanan untuk warga yang ingin mengakses Jaminan Persalinan (Jampersal) di semua mitra fasilitas kesehatan. Surat Dinkes soal penghentian...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Bojongjengkol Dadan Sutisna, angkat bicara terkait persoalan si gadis pelukis asal Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Feby Ayu Rianti (17 tahun) dengan ibu kandungnya Yani. Dadan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menghukum inkumben yang menggunakan program penanganan pandemi Covid-19 untuk pencitraan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya