Menu

Rabu, 24 April 2019, 17:26 WIB

Camat Minta Tong Sampah ke Disperkim Kabupaten Sukabumi, Ini Jawaban Dedi Chardiman

Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman atau Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman menegaskan, saat ini bagian bidang kebersihan yang dulu merupakan bagian dari Disperkim saat ini sudah dipindahkan ke Dinas Lingkungan Hidup.

BACA JUGA: Disperkim Kabupaten Sukabumi Bakal Garap Taman Kota Tenjo Resmi

Hal tersebut diungkapkan Dedi Chardiman saat melakukan sosialisasi Dana Alokasi Khusus Bidang Sanitasi tingkat Kabupaten Sukabumi di Aula Disperkim Kabupaten Sukabumi, Jalan Pasanggrahan, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu. Dedi menilai, masih ada persepsi yang salah dari pihak kecamatan dan pihak desa tentang permohonan bantuan tong sampah ke Dsperkim Kabupaten Sukabumi.

"Saya saat ini sosialisasikan kepada perangkat kecamatan dan desa bahwa Disperkim itu untuk bagian kebersihannya sudah di pindah ke Dinas Lingkungan Hidup. Jadi kami tidak lagi berhubungan dengan bidang kebersihan lagi atau yang mengurusi persampahan. Masih ada sampai saat ini, pak camat dan kepala desa," ujar Dedi, Rabu (24/4/2019).

BACA JUGA: Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Harap Ketersediaan Rumah Layak Huni Lebih Tegas

Dedi menjelaskan bidang-bidang yang ada pada Disperkim diantaranya Bidang Perumahan, Bidang Kawasan Permukiman dan Bidang Bangunan yang merupakan pindahan dari Dinas Pekerjaan Umum. Stafnya pun pindahan dari Dinas PU. Perpindahan bagian tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Sukabumi nomor 117 tahun 2018 tentang SOTK Perangkat Daerah.

"Jadi kedepan diharapkan tidak ada lagi camat, kepala desa serta masyarakat meminta bantuan untuk pengadaan tempat sampah atau tong sampah ke Disperkim," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari, harga sejumlah bumbu dapur di Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu Sukabumi merangkak naik. Bahkan hampir setiap pekan mengalami kenaikan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sukabumi saat ini tercatat masih diatas rata-rata nasional. Hal ini diungkapkan Ade Setiawan, Asisten Bidang (Asda) Pemerintahan dan Sosial, pertanian di Sukabumi dalam acara Trianing...

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan desa di Kabupaten Sukabumi akan mendapatkan bantuan dana dari pemerintah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati meninjau hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional di beberapa SD dan SMP wilayah Palabuhanratu, Rabu (24/4/2019). Kunjungan pertama ke SDN...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya