Menu

Selasa, 16 April 2019, 23:37 WIB

Disperkim Kabupaten Sukabumi Bakal Garap Taman Kota Tenjo Resmi

Kondisi Taman Kota Tenjo Resmi di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang akan segera diperbaiki Disperkim Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Tata Ruang atau Disperkim Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini akan menggarap perbaikan Taman Kota Tenjo Resmi di Jalan Simpang 3, Jalan Haji Anwari Pangsor - Gunung Butak, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Harap Ketersediaan Rumah Layak Huni Lebih Tegas

Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan, pihaknya sejauh ini tengah menyelesaikan pembangunan beberapa taman kita di wilayah Palabuhanratu. Termasuk Taman Kota Tenjo Resmi.

"Taman yang sudah selesai ada tiga, yakni Taman Pasanggrahan, Taman Bappeda, Taman Alun-alun Cangehgar serta Ruang Terbuka Hijau Citepus," ujar Dedi, Selasa (16/4/2019).

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Minta Disperkim Fokus di Pembangunan Pemda di Palabuhanratu

Ia menjelaskan pembangunan Taman Kota Tenjo resmi sudah masuk di anggaran 2019 dan merupakan skala prioritas. Kedepan, taman tersebut tampilannya akan diubah, sehingga diharapkan bisa menarik wisatawan yang berkunjung ke wilayah Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Mudah mudahan di tahun 2020 kita juga sudah mendapatkan rencana mendekati ke deal bahwa di samping Taman Kota Tenjo Resmi akan dibangun Alun-alun Palabuhanratu," pungkasnya.

BACA JUGA: Disperkim Kabupaten Sukabumi Anggarkan Rp 3 M Lanjutkan Pembangunan GICC

Seperti diketahui, Taman Kota Tenjo Resmi sudah lama tak mendapat perbaikan dan sangat jauh dari kata layak. Hampir di semua sudut taman tampak terlihat kumuh. Kondisi bangunan baik pagar maupun tebing penahan tanah terlihat retak. Bangunan tembok pada bagian tengah lapangaan dari taman tersebut juga ada yang ambruk.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, melakukan penyiraman sejumlah taman di Ibu kota Kabupaten Sukabumi. Hal ini antisipasi terjadinya kekeringan terhadap tanaman memasuki musim kemarau...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman mengingatkan kepada seluruh jajarannya yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 untuk menjaga profesionalitas, integritas dan independensi. Terutama untuk para petugas PPK,...

SUKABUMIUPDATE.com – Salah satu TPS unik di Kota Sukabumi berlokasi di RT 002/009 Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole. TPS ini hadir dengan nuansa berbeda, serasa sedang berada di negeri tirai...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya