Menu

Rabu, 06 Pebruari 2019, 18:00 WIB

Tak Ada Aktivitas Pembangunan, Apakah Bandara Cikembar Sukabumi Batal?

Masterplan rencana pembangunan Bandara Sukabumi di wilayah Kecamatan Cikembar. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat masih bertanya-tanya soal rencana pembangunan bandara Sukabumi yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Cikembar. Namun sampai hari ini belum nampak ada aktivitas apapun di lokasi yang akan dijadikan bandara tersebut.

BACA JUGA: Mengintip Masterplan Pembangunan Bandara Sukabumi di Cikembar

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Hubla dan ASDP) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Endang Badri memastikan pembangunan bandara akan tetap jadi. Endang mengacu pada beberapa berkas ajuan yang sudah terealisasi.

"Pada tanggal 18 Desember 2018, Dishub Provinsi Jawa Barat sudah melayangkan surat usulan ke Menteri Perhubungan (Menhub) untuk ditetapkannya lokasi Bandara baru di Cikembar," jelas Endang kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/2/2019).

Saat ini, lanjut Endang, rencana pembangunan Bandara Sukabumi tinggal menunggu revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), baik di Kabupaten Sukabumi maupun di Provinsi Jawa Barat. Ia menyebut, gambar masterplan secara detail rencana pembangunan bandara sudah ada.

"Dari mulai lokasi, rencana pembangunan, sarana penunjang hingga rute rencana tujuan penumpang dan kargo, semua sudah tergambar di masterplan sesuai kajian dari konsultan," bebernya.

BACA JUGA: Tolak Pembangunan Bandara Sukabumi, Aktivis: Pemerintah Gali Kuburan Massal

Menurut Endang, hal yang wajar jika masyarakat menanyakan terkait pembangunan bandara. Untuk itu pihaknya, berharap kepada masyarakat memberikan dukungan agar rencana pembangunan bandara Sukabumi bisa segera terealisasi.

"Kita lihat perkembangan satu sampai dua bulan kedepan. Insyaallah akan ada kegiatan yang direalisasikan, dan semoga pembangunan bandara Sukabumi di Cikembar segera terealisasi," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Google Maps memang sangat bermanfaat, tetapi jika tidak diatur dengan bijaksana ia bisa menjadi bumerang karena aplikasi navigasi itu ternyata secara otomatis mencatat kemana saja kamu pergi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama menilai pelaksanaan Pilkades serentak 2019 sudah sesuai dengan tahapan. Hal tersebut diungkapkan Yudi saat mendampingi anggota DPR RI Komisi IX Ribka...

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Cisaat menjadi tuan rumah dalam ajang sosialisasi anti radikalisme, yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Wilayah V Dinas Pendidikan Jawa Barat. Kegiatan tersebut dalam rangka menangkal paham...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Inggris memperingatkan pencurian anjing peliharaan dan peranakan khusus marak menjelang Hari Natal. Salah satu kasus adalah pencurian anak anjing bulldog Amerika berusia tiga minggu, yang dicuri dari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya