Menu

Rabu, 06 Pebruari 2019, 18:00 WIB

Tak Ada Aktivitas Pembangunan, Apakah Bandara Cikembar Sukabumi Batal?

Masterplan rencana pembangunan Bandara Sukabumi di wilayah Kecamatan Cikembar. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat masih bertanya-tanya soal rencana pembangunan bandara Sukabumi yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Cikembar. Namun sampai hari ini belum nampak ada aktivitas apapun di lokasi yang akan dijadikan bandara tersebut.

BACA JUGA: Mengintip Masterplan Pembangunan Bandara Sukabumi di Cikembar

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Hubla dan ASDP) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Endang Badri memastikan pembangunan bandara akan tetap jadi. Endang mengacu pada beberapa berkas ajuan yang sudah terealisasi.

"Pada tanggal 18 Desember 2018, Dishub Provinsi Jawa Barat sudah melayangkan surat usulan ke Menteri Perhubungan (Menhub) untuk ditetapkannya lokasi Bandara baru di Cikembar," jelas Endang kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/2/2019).

Saat ini, lanjut Endang, rencana pembangunan Bandara Sukabumi tinggal menunggu revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), baik di Kabupaten Sukabumi maupun di Provinsi Jawa Barat. Ia menyebut, gambar masterplan secara detail rencana pembangunan bandara sudah ada.

"Dari mulai lokasi, rencana pembangunan, sarana penunjang hingga rute rencana tujuan penumpang dan kargo, semua sudah tergambar di masterplan sesuai kajian dari konsultan," bebernya.

BACA JUGA: Tolak Pembangunan Bandara Sukabumi, Aktivis: Pemerintah Gali Kuburan Massal

Menurut Endang, hal yang wajar jika masyarakat menanyakan terkait pembangunan bandara. Untuk itu pihaknya, berharap kepada masyarakat memberikan dukungan agar rencana pembangunan bandara Sukabumi bisa segera terealisasi.

"Kita lihat perkembangan satu sampai dua bulan kedepan. Insyaallah akan ada kegiatan yang direalisasikan, dan semoga pembangunan bandara Sukabumi di Cikembar segera terealisasi," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali dikabarkan terbakar sekitar pukul 16.45 WITA. Kendati demikian, sekitar pukul 17.00 WITA kebakaran tersebut telah berhasil dipadamkan oleh Petugas PKP-PK...

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legistatif DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat IV Kota, Kabupaten Sukabumi, Pudji Hartanto menghadiri Koordinasi Desa (Kordes) di Wilayah Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Menurut...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Waluran Mandiri, Heli Sugriwa, angkat bicara soal gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zalalen yang butuh perbaikan. Kondisi gedung, termasuk kobong, di Ponpes yang berada di...

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh lndonesia (GSBI) Sukabumi mengepung kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi di jalan Palabuhan II, Kota Sukabumi, Rabu,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya