Menu

06 Peb 2019, 18:00 WIB

Tak Ada Aktivitas Pembangunan, Apakah Bandara Cikembar Sukabumi Batal?

Masterplan rencana pembangunan Bandara Sukabumi di wilayah Kecamatan Cikembar. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat masih bertanya-tanya soal rencana pembangunan bandara Sukabumi yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Cikembar. Namun sampai hari ini belum nampak ada aktivitas apapun di lokasi yang akan dijadikan bandara tersebut.

BACA JUGA: Mengintip Masterplan Pembangunan Bandara Sukabumi di Cikembar

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Hubla dan ASDP) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Endang Badri memastikan pembangunan bandara akan tetap jadi. Endang mengacu pada beberapa berkas ajuan yang sudah terealisasi.

"Pada tanggal 18 Desember 2018, Dishub Provinsi Jawa Barat sudah melayangkan surat usulan ke Menteri Perhubungan (Menhub) untuk ditetapkannya lokasi Bandara baru di Cikembar," jelas Endang kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/2/2019).

Saat ini, lanjut Endang, rencana pembangunan Bandara Sukabumi tinggal menunggu revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), baik di Kabupaten Sukabumi maupun di Provinsi Jawa Barat. Ia menyebut, gambar masterplan secara detail rencana pembangunan bandara sudah ada.

"Dari mulai lokasi, rencana pembangunan, sarana penunjang hingga rute rencana tujuan penumpang dan kargo, semua sudah tergambar di masterplan sesuai kajian dari konsultan," bebernya.

BACA JUGA: Tolak Pembangunan Bandara Sukabumi, Aktivis: Pemerintah Gali Kuburan Massal

Menurut Endang, hal yang wajar jika masyarakat menanyakan terkait pembangunan bandara. Untuk itu pihaknya, berharap kepada masyarakat memberikan dukungan agar rencana pembangunan bandara Sukabumi bisa segera terealisasi.

"Kita lihat perkembangan satu sampai dua bulan kedepan. Insyaallah akan ada kegiatan yang direalisasikan, dan semoga pembangunan bandara Sukabumi di Cikembar segera terealisasi," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, sulit dihindari saat ini. Melansir dari tempo.co, itu sebabnya Anda disarankan untuk tetap berada di rumah melakukan social...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, saat ini berlaku aturan baru untuk menggunakan masker bagi masyarakat umum. Hal itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya