Menu

13 Apr 2018, 15:50 WIB

Tingkatkan Gotong Royong, Kecamatan Cicurug Sukabumi Gencarkan Aksi Jumsih

Sejumlah warga, aparat desa dan Muspika Cicurug tengah melaksanakan kegiatan Jumsih. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Jumat bersih (Jumsih) di Jalan Desa Kutajaya tepatnya di Kampung Durengede RT 01 dan 02 RW 02 Desa Kutajaya, Jumat (13/4/2018).

Camat Cicurug, Agung Gunawan menuturkan, kegiatan ini telah beberapa kali dilaksanakan karena merupakan agenda rutin mingguan sekaligus menggalakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS).

BACA JUGA: Pembunuh Sopir Go Car di Sungai Cibatu Sukabumi Berhasil Diringkus

“Kegiatan Jumsih dan TBBS ini sudah keenam kali dilaksanakan di setiap desa sekaligus menjadi rangkaian Bulan Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang rencananya  akan dicanangkan pada 1 Mei 2018 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi,” ujar Agung kepada sukabumiupdate.com.

Setelah Pemkab Sukabumi melaunching program BBGRM, kata Agung, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama di wilayahnya yang akan diisi tujuh kegiatan antara lain Iva tes, Tes HIV, donor darah, membersihkan jalur protokol dan kali Cicatih.

“Selain itu juga  kita akan mengadakan kegiatan bakti sosial, upaya seperti ini untuk menimicu kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, serta menumbuh kembangkan rasa gotong royong,” jelasnya.

Agung menambahkan, aksi Jumsih tersebut merupakan kebanggaan karena selain memiliki nilai silaturahmi yang kokoh juga meningkatkan rasa kebersamaan.

BACA JUGA: Alasan Kepentingan Partai, Dua Paslon Pilwalkot Sukabumi Geser Jadwal Kampanye Terbuka

“Hal ini sebuah kebanggaan bagi kami setelah turun ke lapangan ternyata rasa solidaritas serta jiwa gotong royong  masyarakat terutama di Desa Kutajaya masih terlihat kompak,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Kutajaya, Ujang Royani mengungkapkan,pihaknya menyambut baik program Jumsih lantaran bisa menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan Jumsih, kedepannya kami akan meneruskan program ini agar dilaksanakan berkelanjutan,” singkatnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah korban keracunan massal setelah menghadiri acara Aqiqah di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi bertambah. Sebagian besar dari korban ditangani oleh posko yang didirikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan membeberkan masalah utama di balik rendahnya pencairan anggaran kesehatan Covid-19. Dilansir dari tempo.co, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara Kunta Wibawa Dasa...

SUKABUMIUPDATE.com – H (33 tahun) warga Kampung Cilimus RT 06/02 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, hari ini Rabu (8/7/2020) diperbolehkan pulang ke rumah. Mantan TKW ini sembuh dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi melandai pada hari ini, Rabu (8/7/2020). Tidak ada tambahan pada PDP, ODP, OTG dan positif.  Dari data Covid-19 yang dirilis pusat informasi dan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya