Menu

20 Sep 2020, 20:13 WIB

Operasi Yustisi Covid-19, 53 Wisatawan Kena Tegur Satpol PP Kabupaten Sukabumi

Operasi Yustisi Covid-19 di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 89 personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi diterjunkan dalam tim Gabungan Operasi Yustisi Covid-19.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi Acep Saepudin, mengatakan, Satpol PP tergabung bersama TNI, Polri dan unsur terkait lainnya yang hingga saat ini gencar mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

"Operasi dilaksanakan secara rutin, terutama di objek wisata dan pusat keramaian seperti pasar, alun-alun dan tempat lainya. Itu dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker, intinya protokol kesehatan Covid-19," ujar Acep kepada sukabumiupdate.com, Minggu (20/9/2020).

BACA JUGA: Disiplin Protokol Kesehatan di Sukabumi, 104 Anggota Satpol PP Dikerahkan

Informasi yang dihimpun, dalam Operasi Yustisi Covid-19 pada Minggu (20/9/2020), aparat gabungan mengeluarkan sedikitnya 53 surat teguran kepada masyarakat, khususnya wisatawan yang tidak memakai masker saat berada di objek wisata Palabuhanratu.

"Kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker masih rendah. Masih banyak masyarakat saat aktivitas di luar rumah tidak memakai masker. Kesadaran masyarakat belum sesuai harapan," imbuhnya.

BACA JUGA: Ingatkan Warga Sukabumi Pakai Masker, Kasatpol PP: Pandemi Masih Mengkhawatirkan

"Untuk sanksi kita hanya berikan imbauan, teguran dan sanksi sosial seperti pembacaan teks pancasila, serta push up," kata Acep lagi.

Acep berharap, melalui Operasi Yustisi Covid-19, kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan lebih meningkat, mengingat kasus positif Corona di Indonesia masih terus terjadi.

"Tentunya, dengan adanya Operasi Yustisi ini, dimohon kerja sama masyarakat dengan aparat dalam menerapkan protokol kesehatan. Semakin ditingkatkan lagi," terangnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya