Belum Sebulan Terjadi Tiga Aksi Pecah Kaca Mobil di Sukabumi, Pelaku Masih Dikejar

Kamis 27 Agustus 2020, 08:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Belum genap satu bulan, aksi pencurian dengan pemberatan melalui modus pecah kaca mobil, telah tiga kali terjadi di wilayah Sukabumi.

Kejadian pertama terjadi di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi, Jumat (7/8/2020) sekira pukul 18:00 WIB. Peristiwa tersebut menimpa pasangan suami istri Dewi Silvia Maulida (20 tahun) dan Syldie Aldi Wijaya (27 tahun). 

Ketika itu, mobil diparkir tak jauh dari tempat pasutri tersebut membeli sate. Tempat mereka membeli sate berada sebelum Masjid Nurul Huda, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi. Dalam peristiwa itu, satu buah laptop MSI dengan harga sekitar Rp 17 juta, raib dibawa pencuri.

Kejadian kedua terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, tepatnya di depan toko Paramon, Kamis (13/8/2020) sekira pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA: Aksi Pecah Kaca Mobil di Jalan Lingsel Sukabumi, Laptop Harga Belasan Juta Raib

Pencurian tersebut menimpa pasangan Ai Imas Mursyidah Zein (28 tahun) dan Asep Hermawan Anwar (34 tahun). Korban saat itu tengah makan siang di sebuah rumah makan di sekitar lokasi kejadian.

Setelah selesai makan, saksi (suami korban) kembali ke parkiran dan melihat kendaraan Toyota Rush bernomor polisi F 1727 TS warna merah metalik, pada bagian kaca depan sebelah kanan sudah pecah.

Pelaku mengambil satu buah tas gendong warna cokelat muda merk Three yang berisikan barang-barang berharga, yang disimpan di dalam kendaraan, di bawah dashboard depan sebelah kiri. Akibat peristiwa tersebut, korban kehilangan beberapa barang berharga, seperti uang tunai sebesar Rp 173.075.000, satu buah Kartu Tanda Penduduk (KTP), satu buah Surat Izin Mengemudi (SIM) A, dan tiga buah ATM masing-masing dari Bank BRI, BNI, dan BJB

BACA JUGA: Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Cikole Sukabumi, Uang Ratusan Juta Raib

Kejadian ketiga terjadi di Jalan RA Kosasih, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, atau tepatnya di seberang Bank Sinarmas, Jumat (21/8/2020) sekira pukul 21.30 WIB.

Kali ini aksi nekat itu terbilang sial, sebab barang yang berhasil diambil pencuri tersebut hanya berupa hand sanitizer, masker, dan satu buah tas warna hitam merk Louis Vuitton. Saat itu korban yang bernama Sudaryati (38 tahun) tengah membeli bubur kacang hijau.

Menanggapi tiga kejadian tersebut, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Cepi Hermawan, mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP untuk membandingkan satu kejadian dengan kejadian-kejadian sebelumnya.

Hal itu, sambung Cepi, dilakukan untuk menganalisa perlakuan, pola waktu, dan melakukan identifikasi kendaraan yang digunakan pelaku berdasarkan keterangan saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

BACA JUGA: Sabet Tas Louis Vuitton, Pelaku Pecah Kaca di Sukabumi Gondol Hand Sanitizer dan Masker

"Kemudian diambil kesimpulan untuk mengarah ke pelaku, apakah pemain lokal atau pemain luar wilayah," kata Cepi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/8/2020).

Cepi menyebut, hingga saat ini pelaku dari tiga kejadian tersebut masih dalam pengejaran.

"Sampai saat ini kita sedang menunggu hasil pencocokan ITE dan kegiatan lidik lapangan secara manual. Itu langkah kita yang sedang dilakukan, baik oleh penyidik maupun anggota lapangan," pungkas Cepi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi