Pelaku Begal Motor di Jampang Tengah Sukabumi Dibekuk Suami Korban

Selasa 21 April 2020, 08:42 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria berinisial An (35 tahun) mendekam di balik jeruji besi lantaran tega membegal sepeda motor yang sedang dikendarai korban, Isum Sumarni (30 tahun) usia pulang bekerja di salah satu pabrik kawasan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Jampang Tengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 11 April 2020 lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Lokasi kejadiannya di Jalan Raya Gunung Sireum Kampung Ciembe Lapang, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Rumah Warga Waluran Sukabumi Disantroni Maling, Motor dan HP Hilang

Saat itu, kata Usep Nurdin, korban sedang dalam perjalanan pulang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna merah hitam nomor polisi F 2788 UBG dari tempat kerja menuju rumahnya di Kampung Bantar Peuteuy RT 02/05 Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah.

"Selang 30 menit kemudian dalam perjalanan tersebut, di Jalan Raya Gunung Sireum tiba-tiba korban dipepet oleh dua orang pelaku yang berinisial Ku (35 tahun) dan An menggunakan satu sepeda motor Honda Beat warna hitam," kata Usep kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/4/2020) melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Maling Makin Beringas, Warga Palabuhanratu Sukabumi Disabet Golok

Ia melanjutkan, salah satu pelaku kemudian menendang paha korban hingga korban jatuh ke semak-semak di pinggir jalan, sementara motor milik korban tergeletak di jalan raya. Sejurus kemudian pelaku An mengambil motor milik korban, lalu bersama Ku membawa kabur motor tersebut ke arah Lengkong.

"Korban langsung menghubungi suaminya yang bernama Isep (30 tahun). Kebetulan suami korban saat itu sedang berada di rumah bersama temannya yang bernama Usup (35 tahun). Suami korban bersama temannya itu langsung berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor menuju TKP," lanjut Usep.

BACA JUGA: Pemilik Motor Gagalkan Maling di Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi

Masih kata Usep, tak disangka saat dalam perjalanan menuju TKP, suami korban berpapasan dengan salah satu pelaku, yakni An dari arah berlawanan. Tanpa banyak bicara, suami korban memutarbalikan sepeda motornya dan mengejar pelaku.

"Kemudian di Jalan Raya Kampung Jelebud Desa Jampang Tengah, akhirnya motor yang dikendarai oleh pelaku An tersebut masuk ke dalam selokan, sedangkan tubuhnya terpental sekitar tiga meter ke jalan raya dalam posisi badan telungkup. Akibatnya wajah pelaku An memar dan sepeda motor korban mengalami kerusakan di bagian depannya," imbuh Usep.

BACA JUGA: Meninggal Dunia, Ojol Korban Penusukan di Cibolang Sukabumi Sempat Ucap Dibegal

Selanjutnya, kata Usep lagi, secara berangsur warga sekitar dan pengguna jalan mendatangi  lokasi dan tidak lama kemudian petugas Polsek Jampang Tengah tiba di lokasi tersebut guna mengamankan pelaku An berikut barang bukti sepeda motor hasil curiannya. Sedangkan salah satu pelaku lainnya yang berinisial Ku, yang juga residivis, berhasil melarikan diri.

Selain mengamankan salah satu pelaku dengan barang bukti motor curian, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya seperti satu kunci kontak asli merk Honda, dan satu lembar STNK dan BPKB atas nama Isum Sumarni. Korban yang luka-luka setelah dibegal kemudian dibawa ke puskesmas terdekat sambil dilakukan visum. Polisi kini tengah mengejar satu pelaku lainnya berinisial Ku.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life27 April 2024, 10:00 WIB

9 Alasan Mengapa Semakin Dewasa Kamu Pasti Merasa Kesepian

Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya. (Sumber : pexels.com/mikoto.raw Photographer).
Life27 April 2024, 09:30 WIB

5 Manfaat Bangun Subuh Bagi Mental dan Fisik, Nomor 3 Bisa Anda Rasakan Sendiri

Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.| Sumber: Freepik.com (jcomp)
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin