Menu

21 Apr 2020, 15:42 WIB

Pelaku Begal Motor di Jampang Tengah Sukabumi Dibekuk Suami Korban

Pria berinisal An (35 tahun) diamankan polisi setelah membegal sepeda motor di Jalan Raya Gunung Sireum Kampung Ciembe Lapang, Desa Padabeunghar, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria berinisial An (35 tahun) mendekam di balik jeruji besi lantaran tega membegal sepeda motor yang sedang dikendarai korban, Isum Sumarni (30 tahun) usia pulang bekerja di salah satu pabrik kawasan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Jampang Tengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 11 April 2020 lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Lokasi kejadiannya di Jalan Raya Gunung Sireum Kampung Ciembe Lapang, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Rumah Warga Waluran Sukabumi Disantroni Maling, Motor dan HP Hilang

Saat itu, kata Usep Nurdin, korban sedang dalam perjalanan pulang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna merah hitam nomor polisi F 2788 UBG dari tempat kerja menuju rumahnya di Kampung Bantar Peuteuy RT 02/05 Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah.

"Selang 30 menit kemudian dalam perjalanan tersebut, di Jalan Raya Gunung Sireum tiba-tiba korban dipepet oleh dua orang pelaku yang berinisial Ku (35 tahun) dan An menggunakan satu sepeda motor Honda Beat warna hitam," kata Usep kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/4/2020) melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Maling Makin Beringas, Warga Palabuhanratu Sukabumi Disabet Golok

Ia melanjutkan, salah satu pelaku kemudian menendang paha korban hingga korban jatuh ke semak-semak di pinggir jalan, sementara motor milik korban tergeletak di jalan raya. Sejurus kemudian pelaku An mengambil motor milik korban, lalu bersama Ku membawa kabur motor tersebut ke arah Lengkong.

"Korban langsung menghubungi suaminya yang bernama Isep (30 tahun). Kebetulan suami korban saat itu sedang berada di rumah bersama temannya yang bernama Usup (35 tahun). Suami korban bersama temannya itu langsung berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor menuju TKP," lanjut Usep.

BACA JUGA: Pemilik Motor Gagalkan Maling di Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi

Masih kata Usep, tak disangka saat dalam perjalanan menuju TKP, suami korban berpapasan dengan salah satu pelaku, yakni An dari arah berlawanan. Tanpa banyak bicara, suami korban memutarbalikan sepeda motornya dan mengejar pelaku.

"Kemudian di Jalan Raya Kampung Jelebud Desa Jampang Tengah, akhirnya motor yang dikendarai oleh pelaku An tersebut masuk ke dalam selokan, sedangkan tubuhnya terpental sekitar tiga meter ke jalan raya dalam posisi badan telungkup. Akibatnya wajah pelaku An memar dan sepeda motor korban mengalami kerusakan di bagian depannya," imbuh Usep.

BACA JUGA: Meninggal Dunia, Ojol Korban Penusukan di Cibolang Sukabumi Sempat Ucap Dibegal

Selanjutnya, kata Usep lagi, secara berangsur warga sekitar dan pengguna jalan mendatangi  lokasi dan tidak lama kemudian petugas Polsek Jampang Tengah tiba di lokasi tersebut guna mengamankan pelaku An berikut barang bukti sepeda motor hasil curiannya. Sedangkan salah satu pelaku lainnya yang berinisial Ku, yang juga residivis, berhasil melarikan diri.

Selain mengamankan salah satu pelaku dengan barang bukti motor curian, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya seperti satu kunci kontak asli merk Honda, dan satu lembar STNK dan BPKB atas nama Isum Sumarni. Korban yang luka-luka setelah dibegal kemudian dibawa ke puskesmas terdekat sambil dilakukan visum. Polisi kini tengah mengejar satu pelaku lainnya berinisial Ku.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak...

SUKABUMIUPDATE.com - Netflix pada pekan ini mengumumkan telah menaikkan harga berlangganannya di Amerika Serikat, demikian diwartakan sejumlah media seperti Digital Trends dan CNBC. Melansir Suara.com, untuk paket standar, harga Netflix...

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak ada yang lebih memuaskan daripada duduk untuk makan malam yang sehat setelah hari yang panjang dan sibuk. Tapi tentu saja, jadwal kita yang kacau dan tidak konsisten...

SUKABUMIUPDATE.com - Bekas bos Google, Eric Schmidt, mengatakan bahwa media sosial kini telah berubah menjadi platform yang menyebarkan gagasan orang-orang gila dan bodoh. Hal ini telah menyimpang dari tujuan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya