Menu

03 Jan 2020, 20:30 WIB

Hera: Disnakertrans Gagal Selesaikan Konflik Buruh PT SCN dan SCG Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar menyayangkan terjadinya perselisihan antara buruh PT Pelayanan Security Nusantara (PSN) dengan pihak perusahaan PT Siam Cement Group (SCG).

BACA JUGA: Status Karyawan Tetap Hilang? Buruh Rekanan PT SCG Pasang Tenda Tolak Kontrak Kerja Baru

Menurut Hera, perselisihan itu menunjukan adanya permasalahan yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah antara buruh dengan pihak perusahaan, dan itu merupakan sebuah kegagalan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi.

"Ini merupakan kegagalan dinas tenaga kerja dalam membina hubungan industrial dan penegakan hukum ketenagakerjaan di Kabupaten Sukabumi. Apalagi tatkala sumber daya alam diambil dari Sukabumi sementara rakyatnya menjerit memperjuangkan haknya," ujar Hera kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/1/2020).

Hera meminta Disnakertrans Kabupaten Sukabumi harus ikut bertanggung jawab dalam menyelesaikan pesoalan itu. 

BACA JUGA: Status Pegawai Tetap Tak Jelas, Buruh SCG Akan Demo ke Pendopo Sukabumi

"Kami minta Disnakertrans segera menyelesaikan sesuai dengan peraturan yang ada dan tidak berlarut larut," pungkasnya.

Sebelumnya puluhan buruh eks PT PSN memasang tenda di luar gerbang pabrik PT SCG, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, karena dilarang masuk ke dalam pabrik semen tersebut, Kamis (2/1/2019).

Persoalan ini bermula dari beralihnya perusahaan PT Pelayanan Security Nusantara ke PT Sukabumi Daya Mandiri yang merupakan perusahaan rekanan PT SCG.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah semi permanen di Kampung Cijumre RT 02/03 Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Senin (6/4/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi corona melanda berbagai negara di belahan dunia. Dilansir dari tempo.co, hingga saat ini belum ada vaksin ataupun obat yang terbukti efektif dalam mengobati penyakit tersebut. Penyakit...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang sopir taksi online bernama Juna Lismi nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena tak sanggup membayar cicilan kendaraannya. Dilansir dari tempo.co, menurut keterangan orang terdekatnya, korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam menghadapi pandemi virus corona alias Covid-19, orang tua atau orang dewasa di sekitar anak harus memastikan anak-anak tetap terlindungi. Dilansir dari tempo.co, anak-anak rentan mengalami perlakuan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya