Menu

19 Agu 2019, 16:04 WIB

Hilang Dicuri, Guard Rail di Jalur Geopark Mareleng Palangpang Sukabumi Tanpa Baut

Kondisi guard Rail (pembatas jalan) di kampung Cipeucang Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Besi penyangga dan baut guard rail (pelindung pembatas jalan) di sepanjang Jalur Geoprak Ciletuh, ruas Mareleng - Palangpang, tepatnya di Kampung Cipeucang Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, hilang. Besi pelindung dan pembatas jalan inipun terpasang tanpa baut hingga dipastikan akan mengganggu fungsinya untuk melindungi kendaraan dari jurang yang ada di sisi jalur tersebut.

Kepala Sub Unit Pengelola (KSUP) 4 Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Entis Sutisna, menerangkan baut-baut itu baru ketahuan hilang Senin pagi (19/8/2019), sekitar pukul 07.45WIB saat petugas melakukan pengecekan. Ada lima titik pemasangan yang bautnya hilang dengan total panjang guad rail seluruhnya sekitar 300 meter.

BACA JUGA: Akhirnya, Teknologi Roller Barrier Mulai Dipasang di Letter S Cikidang Sukabumi

Total 24 biji baut dan plat besinya dengan panjang 10 centimeter hilang, lanjut Entis. “Berada di lima titik yakni Km Bdg 208 + 200, Km Bdg 208 + 500, Km Bdg 208 + 700, Km Bdg 209 + 000, Km Bdg 209 + 1000, namun yang dicuri diselang- selang," paparnya.

BACA JUGA: Pengemudi Tewas, Mobil Masuk Jurang di Jalur Sabuk Ciletuh, Sangrawayang Sukabumi

Pemasangan guard rail di jalur ini dilakukan sebagai pelindung karena ada banyak jurang di sisi jalan. “Jalur ini terbilang rawan kecelakaan karena banyak jurang," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar menyebut ketegangan antara Indonesia dengan Tiongkok (Cina) di Laut Natuna tak berpengaruh pada kerja sama ekonomi...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki tahun 2020 BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, perpanjang kerjasama dalam hal pendaftaran peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu...

SUKABUMIUPDATE.com – Warga Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat jadi korban penipuan modus arisan uang. Pelaku penipuan saat ini menghilang, korban lapor polisi karena mengalami kerugian hingga belasan juta...

SUKABUMIUPDATE.com - Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia, Xiao Qian memberikan dua unit mobil kepada Desa Sukajaya. Hal itu disampaikan dalam kunjungannya ke Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya