Menu

Selasa, 09 April 2019, 19:33 WIB

Siswa SDN Cisande 1 Sukabumi Diduga Dihajar Guru Gara-gara Motor Baru

Lokasi SDN Cisande 1, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib malang dialami FZ (10 tahun) siswa kelas IV SDN Cisande 1, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Ia dihajar habis-habisan oleh salah seorang guru senior berinisial WA hanya karena bermain-main dengan motor barunya. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/4/2019) di area sekolah. FZ yang trauma berat langsung dibawa ke rumahnya di Kampung Cikukulu RT 18/05 Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Atap Roboh, Siswa SDN Tegal Sadang Pabuaran Sukabumi Numpang Gedung PNPM

"Jadi di sekolah itu ada motor baru, kan suka ada alarm gitu dan suka bunyi. Namanya juga anak-anak, pasti penasaran. Padahal waktu itu bukan hanya FZ saja, tapi banyak anak-anak yang lainnya juga. Tapi cuma FZ yang kena," kata paman FZ, Fuad (35 tahun) kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

"Keponakan saya didorong, ditendang kakinya, sudah jatuh masih ditendang juga. Kan enggak wajar kayak ke binatang. Meskipun ke binatang saja enggak seperti itu lah. Ini sudah benar-benar kelewatan. Kata teman-temannya di sekolah, FZ waktu dihajar itu sudah meminta maaf, sampai minta ampun, tapi malah dihajar terus," sambung Fuad.

FZ (10 tahun) siswa kelas IV SDN Cisande 1, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi mengalami trauma berat setelah dihajar oleh gurunya, Selasa (9/4/2019). | Sumber Foto: Istimewa.

Ia melanjutkan, tak lama setelah FZ jadi bulan-bulanan WA, ada salah seorang guru lainnya datang ke rumah melaporkan kejadian tersebut. Disusul FZ yang dibawa kerumah, diantarkan teman-temannya. Pihak keluarga lalu datang ke sekolah untuk menyelesaikan permasalahan itu secara kekeluargaan. Namun akibat penganiayaan itu, FZ mengalami trauma berat dan takut kembali ke sekolah.

"Kita sudah bikin pernyataan, tanda tangan di atas materai, kalau itu terulang lagi terpaksa guru yang bersangkutan harus berurusan dengan hukum. Begitu keluarga datang ke sekolah, WA tidak terlihat seperti orang yang menyesal, juga awalnya tidak mau meminta maaf. Sebaliknya, malah terlihat makin kesal," imbuh Fuad.

BACA JUGA: Siswa SDN Bojongduren Sukabumi Belajar di Teras, Koryandikcam: Tahun Ini Diperbaiki

Sayangnya, saat pihak sekolah coba dikonfirmasi, sekolah nampak sudah tertutup rapat dengan pagar yang digembok. Dikabarkan, pihak SDN Cisande 1 akan kembali menjenguk FZ esok hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Solihin mengaku akan segera menangani permasalahan tersebut. Rencananya, Rabu esok ia akan mengirim jajarannya untuk langsung menangani permasalahan tersebut.

"Besok akan kita kirim kabid, kasi atau bagian kesiswaan yang bersangkutan untuk segera menangani. Dinas Pendidikan akan bertindak. Soal punishment atau hukuman kepada guru yang bersangkutan itu bagaimana, nanti kita lihat dulu duduk permasalahannya bagaimana," ujar Solihin saat dihubungi Selasa malam.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Polisi tengah memburu para pelaku perusakan rumah warga Desa Pasirpanjang Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, pada Senin malam lalu (18/11/2019). Rumah-rumah yang dirusak sehari pasca pelaksanaan Pilkades serentak...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wanita asal Malaysia mengaku diusir oleh sang suami dari rumah lantaran terlalu asyik menyaksikan drama Korea. Bahkan sang suami mengancam akan mengembalikan istrinya kepada sang ibu, bila...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ciracap, Kabupaten Sukabumi berikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga. Kegiatan itu dalam rangka rechecking Kesrak PKK, KB, Kesehatan pada penilaian desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah partai politik di Kabupaten Sukabumi sudah mulai memantapkan langkah jelang Pilkada 2020 mendatang. Manuver-manuver, lobi dan komunikasi politik juga sudah mulai dilakukan. Mulai dari deklarasi usungan Partai...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya