Menu

Rabu, 20 Pebruari 2019, 21:35 WIB

Lagi, Warga Desa Cidadap Sukabumi Laporkan Kades ke Penegak Hukum

Masyarakat Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap saat mendatangi Mapolres Sukabumi, Rabu (20 /2 /2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dugaan kasus penyelewengan dana APBDES dan DD yang ditudingkan terhadap Kepala Desa Cidadap, Asep Mulyadi, masih bergulir. Warga kembali melaporkan Asep ke aparat penegak hukum. 

Laporan ini merupakan kali ke dua setelah sebelumnya pelaporan disampaikan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibadak pada pertengahan Januari 2019 lalu. Merasa tak dapat respon Kejari, warga melaporkan Asep Mulyadi ke Polres Sukabumi. 

"Tujuan kami adalah melaporkan dugaan penyelewengan dana yang dilakukan Kepala Desa Cidadap beserta stafnya. Kami datang dengan membawa beberapa alat bukti," ungkap Nurfajar, salah satu perwakilan masyarakat Desa Cidadap, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/2/2019).

BACA JUGA: Diduga Selewengkan Anggaran, Kades Cidadap Sukabumi Dilaporkan ke Kejari

Pelaporan dilakukan ke Unit Tipikor Polres Sukabumi. Dalam surat penerima berkas yang ditunjukkan warga, dugaan penyelewengan yang dilaporkan terjadi pada Dana Desa, ADD, dan Bangub tahun anggaran 2016, 2017, dan 2018. 

Salah seorang perwakilan tokoh masyarakat setempat, Usep Zaelani (45 tahun), mengatakan bahwa Ia beserta warga lain semakin terpanggil untuk mengusut tuntas permasalahan di deanya. Apalagi, lanjut Usep, Asep Mulyadi sempat membuat pernyataan dan menuduh aksi masyarakat beberapa saat lalu sebagai upaya politis untuk menjatuhkan posisinya sebagai kepala Desa.

BACA JUGA: Kades Jambenenggang Sukabumi Dilaporkan ke Kejari

"Kami diterima baik oleh Unit Tipikor Polres Sukabumi, dan berkas laporan sudah kami serahkan tinggal menunggu hasil pemeriksaan laporan oleh petugas. Kami serahkan sepenuhnya kasus ini pada hukum yang berlaku," pungkas Usep. 

Sukabumiupdate.com sudah berupaya mengkonfirmasi perihal laporan ini kepada Asep Mulyadi. Namun hingga berita ini disusun, upaya konfirmasi belum mendapat jawaban.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar workshop konseling KB pasca persalinan kepada puluhan tenaga kesehatan tingkat puskesmas se Kabupaten Sukabumi, di Hotel Selabintana. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari,...

SUKABUMIUPDATE.com  - Anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad, mengakui selama dua minggu ini wacana dan pemikiran mengenai pilkada dikembalikan ke DPRD kembali menyeruak. “Apalagi terkait Pilkada Serentak tak...

SUKABUMIUPDATE.com  - Bagi beberapa perempuan, masa hamil dapat membuat wajah berjerawat. Bahkan pada masa tertentu jerawat tersebut terlihat sangat parah. Kondisi ini tentu saja berkaitan dengan hormon yang membuat wajah...

SUKABUMIUPDATE.com  - Buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya. Sepertinya ungkapan itu cocok untuk Dharma Mangkuluhur Hutomo. Ia mengikuti hobi sang ayah yang suka balapan di masa mudanya dulu. Dharma...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya