Menu

Selasa, 29 Januari 2019, 11:57 WIB

Kades Jambenenggang Sukabumi Dilaporkan ke Kejari

Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa (Kades) Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi oleh masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Uang Rakyat (Gempur), Senin (28/1/2019).

Gempur menyerahkan berkas laporan yang di diantaranya terdapat 10 poin dugaan penyalahgunaan kewenangan.

Koordinator Gempur Sulaemi, mengungkapkan oknum kades tersebut tidak transparan soal penggunaan anggaran serta memotong anggaran program Rutilahu.

"Tidak pernah mengumumkan anggaran di depan kantor desa dari mulai tahun 2015 sampai dengan 2018 dan sosialisasi pun itu tidak pernah dilakukan. Adapun, 10 poin dugaan penyalahgunaan kewenangan. Diantaranya, yang terindikasi anggaran dari Dana Desa (DD) dan yang paling mencolok adalah program Rutilahu. Yaitu, adanya bukti rekaman dan pemotongan anggaran sebesar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta,” kata Sulaemi, Selasa (29/1/2018).

Sulaemi mengungkapkan dengan adanya laporan ini, pihak yang dilaporkan jera dan bisa melakukan perubahan. Hal ini,kata Sulaemi, bisa menjadi perhatian bagi desa lainnya. "Serta menjadi contoh bagi kepala desa lainnya," tegas Sulaemi.

BACA JUGA: Diduga Selewengkan Anggaran, Kades Cidadap Sukabumi Dilaporkan ke Kejari

Sementara itu, Jaksa Fungsional Kejari Kabupaten Sukabumi, Aji Sukartaji menyatakan sudah menerima laporan pengaduan masyarakat dari Kecamatan Kebonpedes. 

”Ada laporanya sudah diterima secara administrasi dan nantinya akan dilaporkan ke pimpinan terlebih dahulu,” singkatnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang telah menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan,  entah itu untuk keperluan bisnis ataupun hanya sekedar berpelesir.  Berpergian...

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut ulahnya bertindak amoral kepada buah hatinya, seorang warga Agus Hariyadi (39) kini harus tinggal di penjara. Agus tega mencabuli dan menyetubuhi anak tirinya, berinisial NA yang...

Mohon bantuan ke pembaca sukabumiupdate.com, khususnya yang berada di Sukabumi/ Telah hilang sebuah dompet berwarna coklat, perkiraan hilang dari arah Warungkiara - Kota Sukabumi, pada hari Rabu tanggal 20...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Luar Negeri Indonesia telah mendapatkan informasi dari pihak Polisi Diraja Malaysia (PDRM) perihal penahanan tiga suporter Indonesia di Malaysia. Menurut keterangan yang diterima, ketiganya ditangkap karena...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya