Luka Tembus Paru-paru, Ini Pengakuan Korban Geng Motor Sadis di Warudoyong Sukabumi

Rabu 12 Desember 2018, 09:21 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sofi Sulaeman (29 tahun) kini terbaring lemah di salah satu ruang rawat inap RSUD R Syamsudin SH setelah menjadi korban penganiayaan sekelompok orang tak dikenal pada Senin (10/12/2018), sekitar pukul 22.30 WIB di pertigaan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Pemuda yang sehari-hari berprofesi sebagai juru parkir dan polisi cepek itu dianiaya menggunakan senjata tajam.

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH, Wahyu Handriana memaparkan, pasiennya tersebut masuk ke RSUD R Syamsudin SH pada Selasa (11/12/2018) pagi, pukul 08.30 WIB. Sofi mengalami sejumlah luka serius akibat pengeroyokan menggunakan senjata tajam.

BACA JUGA: Geng Motor Mengamuk di Kota Sukabumi, Tiga Pemuda Dibacok Saat Main ML

"Terdapat luka robek di kepala, pundak, dan punggung kiri. Ada luka tembus ke paru-paru sebelah kiri. Sehingga harus dilakukan tindakan operasi segera. Karena lukanya tembus ke paru-paru sehingga terganggu proses pernafasannya," ungkap Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/12/2018) siang.

Operasi, masih kata Wahyu, sudah dilakukan setelah Sofi berada di rumah sakit, sekitar pukul 10.30 WIB. Kini, kondisi pasiennya itu berangsur pulih.

"Sampai hari ini, pasien dalam kondisi umumnya stabil. Luka-luka sudah membaik dan luka robek tembus paru-parunya sudah ditutup," pungkas Wahyu.

BACA JUGA: Geng Motor Serang Tiga Pemuda di Warudoyong Sukabumi Pakai Botol hingga Paving Blok

Ibunda Sofi, Titin Hasanah (57 tahun) membenarkan, anaknya malam itu tengah berada di pos ronda yang berada tepat di samping pertigaan. Titin menyebut, dari keterangan teman-teman Sofi yang saat itu ikut nongkrong di pos ronda, ada sekitar tiga motor yang dinaiki masing-masing tiga orang, sambil membawa sejumlah senjata tajam. Tiba-tiba anaknya itu diserang secara membabibuta.

"Kata teman-temannya, ada tiga motor, masing-masing tigaan. Sebetulnya itu motor udah ngelewat, tapi balik lagi. Anak saya memang biasanya di jalan, markiran. Anak saya sampai berlumuran darah dimana-mana," kata Titin kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/12/2018) saat mendampingi anaknya di ruang rawat inap.

Dalam kondisi terbaring lemah, Sofi menuturkan kronologis kejadian. Ia membenarkan saat itu ia tengah nongkrong bersama teman-temannya. Lantaran ingin mencari tambahan uang buat merokok, Sofi kemudian turun ke jalan untuk mencari uang dari hasil parkiran. Tiba-tiba, ada tiga orang menghampiri dan meneriakan kata "Bravo".

BACA JUGA: Serang Tiga Orang, Geng Motor Juga Rusak Warung di Warudoyong Sukabumi

"Asalnya ada tiga orang nyamperin terus nanya, "Bravo" teu maneh? Sempat berkelahi dulu. Tiba-tiba datang rombongan motor yang lain sambil bawa senjata tajam. Langsung anak-anak lari. Jadinya saya yang kena. Waktu itu sempat dibawa ke RS Al-Mulk, kemudian dibawa ke sini, ke RSUD R Syamsudin SH, soalnya harus dioperasi," ungkap Sofi.

Sofi mengaku melihat sendiri sekelompok pemuda itu membawa senjata tajam seperti celurit, cocor bebek dan senjata tajam lainnya. Sofi juga mengaku mendapat kabar bahwa gerombolan bermotor itu sempat berkeliling di Jalan Cemerlang. Sofi mengingat ada salah satu pelaku menggunakan sepeda motor Honda Scoopy sambil membawa celurit.

"Tapi enggak ada yang kenal. Saya padahal cuma pakai baju putih. Yang nyerang, salah satunya, yang bawa celurit itu pakai baju mirip bendera Jerman. Saya juga ngerasa enggak pernah punya masalah sama siapa-siapa," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life07 Mei 2024, 07:00 WIB

7 Ciri Anak Stres Karena Memiliki Masalah di Sekolah, Tingkahnya Beda!

Anak yang bermasalah di sekolah bisa kehilangan nafsu makan atau makan berlebihan sebagai respons terhadap stres, dan juga mungkin memiliki masalah tidur, seperti kesulitan tidur atau terbangun dalam tidur.
Ilustrasi. Ciri Anak Stres Karena Memiliki Masalah di Sekolah (Sumber : pixabay.com/@ธนาวุธเกตุชีพ)
Sehat07 Mei 2024, 06:00 WIB

5 Air Rebusan untuk Mengobati Asam Lambung Secara Alami

Cara membuat air rebusan untuk mengobati asam lambung bisa dengan mencampurkan salah satu atau beberapa bahan alami berikut ke dalam air panas, biarkan meresap beberapa saat, kemudian saring dan minum air rebusan tersebut.
Ilustrasi. Jahe. Air Rebusan untuk Mengobati Asam Lambung Secara Alami (Sumber : Freepik)
Science07 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 7 Mei 2024, Sukabumi Cerah dari Pagi Hingga Malam

Prakiraan cuaca tanggal 7 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi
Ilustrasi. Prakiraan cuaca tanggal 7 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi. | Foto: Pixabay/yeskay1211
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)