Menu

20 Mar 2018, 08:38 WIB

Warga Cikundul Sukabumi Tersengat Listrik Sambungan Kabel, Begini Tanggapan PLN!

Hingga saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH. | Sumber Foto:M Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Ade Muslim Firdaus (46 tahun), sudah lebih dari satu bulan terkapar di RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi. Warga Kampung Baru, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi tersebut tersengat sambungan kabel PLN hingga terluka parah. Tim dokter terpaksa melakukan tindakan amputasi pada kedua kakinya.

BACA JUGA: Keluarga Korban Tersengat Listrik di Cikundul Sukabumi Ancam Tempuh Jalur Hukum

Humas PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi, Wiwin Darwati menyampaikan tanggapannya terkait peristiwa ini. Ia mendoakan korban agar lekas sembuh.

Wiwin memastikan, pemasangan jaringan listrik di lokasi korban terkena musibah, sudah sesuai standar. Tiang listrik sudah berdiri sebelumnya.

BACA JUGA: Luka Berat, Kaki Korban Tersengat Listrik di Cikundul Sukabumi Harus Diamputasi

"Informasi berbahaya di tiang tersebut juga sudah ada," kata Wiwin dikonfirmasi sukabumiupdate.com melalui aplikasi perpesanan, Senin (19/3/2018).

Atas kejadian ini Wiwin mengimbau warga lainnya untuk lebih berhati-hati ketika melakukan aktivitas dekat jaringan listrik. Apalagi jaringan saluran udara tegangan menengah berkekuatan 20 kilo volt, meskipun secara kasat mata jaraknya terhadap jaringan aman-aman saja.

BACA JUGA: Benahi Genting, Warga Cikundul Sukabumi Tersengat Listrik Hingga Pingsan

Ade Muslim Firdaus tersengat aliran listrik PLN saat memperbaiki genting rumahnya. Akibat kejadian itu, mengalami luka bakar parah hingga harus menjalani amputasi pada kedua kakinya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia hari ini, Selasa (18/2/2020) pada pukul 04.50 WIB karena serangan jantung. Saat ini, BCL dan anaknya sedang berusaha menguatkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020. Pada tahap pertama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) saat ini sudah memiliki model percontohan Agriculture War Room (AWR). Hal itu nantinya akan digunakan sebagai model...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari. Ashraf dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. Dari informasi yang diperoleh Suara.com, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya