Menu

20 Mar 2018, 08:38 WIB

Warga Cikundul Sukabumi Tersengat Listrik Sambungan Kabel, Begini Tanggapan PLN!

Hingga saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH. | Sumber Foto:M Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Ade Muslim Firdaus (46 tahun), sudah lebih dari satu bulan terkapar di RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi. Warga Kampung Baru, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi tersebut tersengat sambungan kabel PLN hingga terluka parah. Tim dokter terpaksa melakukan tindakan amputasi pada kedua kakinya.

BACA JUGA: Keluarga Korban Tersengat Listrik di Cikundul Sukabumi Ancam Tempuh Jalur Hukum

Humas PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi, Wiwin Darwati menyampaikan tanggapannya terkait peristiwa ini. Ia mendoakan korban agar lekas sembuh.

Wiwin memastikan, pemasangan jaringan listrik di lokasi korban terkena musibah, sudah sesuai standar. Tiang listrik sudah berdiri sebelumnya.

BACA JUGA: Luka Berat, Kaki Korban Tersengat Listrik di Cikundul Sukabumi Harus Diamputasi

"Informasi berbahaya di tiang tersebut juga sudah ada," kata Wiwin dikonfirmasi sukabumiupdate.com melalui aplikasi perpesanan, Senin (19/3/2018).

Atas kejadian ini Wiwin mengimbau warga lainnya untuk lebih berhati-hati ketika melakukan aktivitas dekat jaringan listrik. Apalagi jaringan saluran udara tegangan menengah berkekuatan 20 kilo volt, meskipun secara kasat mata jaraknya terhadap jaringan aman-aman saja.

BACA JUGA: Benahi Genting, Warga Cikundul Sukabumi Tersengat Listrik Hingga Pingsan

Ade Muslim Firdaus tersengat aliran listrik PLN saat memperbaiki genting rumahnya. Akibat kejadian itu, mengalami luka bakar parah hingga harus menjalani amputasi pada kedua kakinya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak semua pasien positif virus corona harus tinggal di rumah sakit. Dilansir dari tempo.co, mereka yang tidak memiliki gejala dan layaknya orang sehat bisa melakukan isolasi mandiri...

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya