Menu

19 Mar 2018, 14:33 WIB

Benahi Genting, Warga Cikundul Sukabumi Tersengat Listrik Hingga Pingsan

Ade tersengat listrik saat membetulkan genting rumah ini. | Sumber Foto:M Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Ade Muslim Firdaus (46 tahun), seorang warga Kampung Baru, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi harus menjalani perawatan medis. Ia tersengat aliran listrik saat membenahi genteng rumahnya.

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, peristiwa itu terjadi pada Jumat 16 Februari lalu. Ia mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuh.

BACA JUGA: Kritis, Pria Tersengat Listrik di Cibolang Kabupaten Sukabumi Terpental dari Atap Rumah

"Sekarang masih dirawat di RSUD R Syamsudin," ujar Sopian Efendi (38 tahun), kakak korban ditemui sukabumiupdate.com, Senin (19/3/2018).

Pemilik rumah sempat mengeluhkan keberadaan kabel listrik PLN yang jaraknya terlalu dekat dengan genting. Kabel melintang dengan jarak hanya satu meter diatas genting rumah tiga tingkat itu.

BACA JUGA: Nahas, Warga Parakansalak Kabupaten Sukabumi Tersengat Listrik Saat Mengecat Rumah

Sofyan menambahkan, terdapat sambungan kabel yang terbuka. Tidak dibungkus karet pengaman.

"Sekarang musim hujan, adik saya mau benerin genteng bocor, dia tidak tahu bahwa kabel itu terkelupas. Pas merunduk mau ngelewat kabel, dia tersengat listrik hingga pingsan," papar Sopian.

Reporter : M SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya