Menu

Selasa, 13 Maret 2018, 23:00 WIB

Gagah-gagahan, TNI Gadungan Diciduk di Waluran Sukabumi

JR menikah dengan warga Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran sekitar 2,5 bulan ini. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - JR, seorang pria asal Bekasi harus berurusan dengan aparat di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Hanya untuk gagah-gagahan, Ia mengaku sebagai anggota TNI AD berpangkat Sersan Mayor.

JR ditangkap anggota TNI di Kampung Cinangka RT 8 RW 1, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (13/3/2018).  Kepada petugas, Ia mengaku berdinas di Satuan Brigif Linud 17 Kostrad.

BACA JUGA: TNI Gadungan di Ciemas Sukabumi Miliki Senpi Ilegal dari Cipacing

Informasi yang didapat dari Babinsa setempat, JR baru tinggal di Desa Mekarmukti sekitar 2,5 bulan. Ia baru menikah dengan seorang perempuan warga desa setempat.

JR datang setiap seminggu sekali ke rumah istrinya di Kampung Cikaret, Desa Mekarmukti. Setiap meninggalkan rumah, JR kerap mengaku akan berdinas di Linud 17 Kostrad.

BACA JUGA: Petugas Tangkap TNI Gadungan di Kamar Home Stay di Ciemas Sukabumi

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa seragam dinas TNI berikut pangkat sersan mayor, sepatu PDL, dan berbagai atribut bewarna loreng TNI AD. Petugas juga mengamankan buku bacaan motivasi, buku nikah, dan satu buah telepon genggam.

"Usai diamankan rekan-rekan TNI, yang bersangkutan dibawa untuk diamankan di Polsek Ciracap," ujar Kanit Reskrim Polsek Ciracap, Bripka Romal Suhendar, dikonfirmasi sukabumiupdate.com melalui aplikasi perpesanan.

BACA JUGA: Satreskrim Polres Sukabumi Cokok Polisi Gadungan

Kepada petugas yang memeriksanya, JR mengaku pernah membantu membereskan masalah utang piutang warga. Ia mengaku sebagai anggota TNI agar dipandang gagah.

"Yang bersangkutan mengaku pernah menjadi anggota TNI lulusan CATA tahun 1981 berdinas di Yonif 305 dan dipecat pada tahun un 1985 pada saat berpangkat Pratu. Ia mendapat perlengkapan TNI dengan cara membeli dari pasar bekas di Jatinegara, Jakarta," tuturnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE. Com - Puskesmas Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi Out break Response Imunization(ORI) Difteri di Aula kecamatan, Rabu (14/3/2018). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 48 peserta yang terdiri dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan distribusi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Cidahu Kabupaten Sukabumi terhadap pelanggan kembali normal. Setelah sebelumnya sempat terganggu karena kerusakan jaringan pipa pada sumber air Cipanas...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja yang ke-68 dan Satuan Lingkungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 tingkat provinsi Jawa barat (Jabar)....

SUKABUMIUPDATE.com - Harga tiga jenis cabai di Pasar Semi Modern Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, meroket. Kenaikan harga cabai diduga disebabkan anomali cuaca yang berdampak berkurangnya pasokan. Tiga jenis cabai...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya