Menu

Selasa, 06 Maret 2018, 14:33 WIB

TNI Gadungan di Ciemas Sukabumi Miliki Senpi Ilegal dari Cipacing

Fredifa (40 tahun), pemilik Senpi Ilegal saat dimintai keterangan di Polsek Ciemas.  | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Satu pucuk Senjata Api (Senpi) milik Fredifa (40 tahun) dinyatakan ilegal. Senpi tersebut dibeli di daerah Cipacing Jatinangor pada 2003 lalu dan belum pernah digunakan.

"Kasusnya lanjut terutama masalah kepemilikan Senpi jenis pen gun atau senjata jenis ballpoint dengan peluru sebanyak 16 butir. Senpi tersebut adalah ilegal tidak ada bukti kepemilikan yang sah," tutur Kanit Reskim polsek Ciemas Aiptu Suyatno kepada sukabumiupdate.com, (Selasa 6/3/2018) di makopolsek Ciemas.

BACA JUGA: Petugas Tangkap TNI Gadungan di Kamar Home Stay di Ciemas Sukabumi

Fredifa, warga Vila Bogor Indah 2, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor ini berurusan dengan pihak berwajib karena mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Letkol Infanteri.

Dia diamankan di sebuah kamar home stay di Kampung Balekambang RT 01/09, Desa Ciwaru, Jumat (23/2/2018) lalu.

BACA JUGA: Satreskrim Polres Sukabumi Cokok Polisi Gadungan

Menurut Suyatno, sesuai dengan undang-undang darurat Nomor 12 tahun 1951 maka ancamannya minimal 20 tahun penjara, maksimal hukuman mati.

Mengenai kartu anggota TNI dan kartu pers, pihak kepolisian menyerahkan kepada pihak terkait.

"Untuk permasalahan TNI atau wartawan gadungan itu nanti ranah pihak TNI atau media yang bersangkutan. Kami hanya menangani kepemilikan Senpi. Dia memang bekas TNI yang disersi dan sudah di keluarkan," jelasnya.

Untuk Senpi, kepolisian akan segera menyerahkannya ke laboratorium kriminal forensik untuk diteliti.

"Dalam minggu ini,"pungkas Suyatno.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur daerah Sukabumi beberapa hari belakangan ini memicu terjadinya banjir di Kampung Ciurug RT 02/10 dan Kampung Ciseupan RT 03/09 Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Sekarwangi RT 01/28 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, resah dengan ulah kawanan monyet yang datang ke tengah pemukiman. Menurut warga, monyet tersebut terlihat di genteng rumah warga....

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian akan turun melakukan pengecekan pabrik pengolahan batu kapur PT Serba Guna Jaya (SGJ) di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Pabrik pengolahan kapur ini diduga ilegal...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya