Menu

Selasa, 13 Maret 2018, 21:19 WIB

Andalalin PT SCG Disoal Warga, Kadishub Kabupaten Sukabumi: Kita Evaluasi

Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana. | Sumber Foto:Saepul Ramdhani

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi menyebut Analisis Dampak Lalulintas (Andalalin) PT Siam Cement Group (SCG) yang disoal warga karena diduga sebagai penyebab terjadinya kecelakaan, masih dalam tahap evaluasi.

Kepala Dishub Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana mengatakan, semua perusahaan harus memiliki Andalalin.

BACA JUGA: Rawan Laka Maut, GMNI Minta Pemda Evaluasi Amdal Lalin PT SCG di Sukabumi

"Andallalin itu dari dulu ada sebelum saya menjabat kadishub, dan hari ini pun andallalin PT SCG dalam tahap evaluasi," ungkapnya kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (13/3/2018).

Saat ini, kata Thendy, pihaknya tengah melakukan perencanaan dan pengkajian untuk evaluasi andalalin tersebut seperti parkiran yang didepan PT SCG sepanjang 400 meter akan diganti dengan taman dan ditengahnya dipasang Lampu PJU serta disediakan trotoar.

“Mereka (PT SCG) menyatakan siap untuk memproses ijin evaluasi andalalin,” tandasnya.

BACA JUGA: Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Desak PT. SCG Beli Alat Pendeteksi Polusi

Thendy menambahkan, nantinya di setiap ujung jalan  pabrik tersebut akan dibuat Warning lite, pita penggaduh dan pita kejut seperti sebelum memasuki pintu jalan tol.

"Kalau sudah terpasang semua itu, pengendara dari arah manapun ketika melewati PT SCG akan melaju dengan pelan. Mudah-mudahan ini akan mengurangi angka kecelakaan dan semua itu akan dilaksanakan oleh pihak perusahaan secepatnya," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDHANI
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE. Com - Puskesmas Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi Out break Response Imunization(ORI) Difteri di Aula kecamatan, Rabu (14/3/2018). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 48 peserta yang terdiri dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan distribusi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Cidahu Kabupaten Sukabumi terhadap pelanggan kembali normal. Setelah sebelumnya sempat terganggu karena kerusakan jaringan pipa pada sumber air Cipanas...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja yang ke-68 dan Satuan Lingkungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 tingkat provinsi Jawa barat (Jabar)....

SUKABUMIUPDATE.com - Harga tiga jenis cabai di Pasar Semi Modern Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, meroket. Kenaikan harga cabai diduga disebabkan anomali cuaca yang berdampak berkurangnya pasokan. Tiga jenis cabai...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya