Menu

11 Agu 2020, 14:15 WIB

Peduli Nakes, IKM Sumbangkan Hasil Produksi ke Puskesmas Cisaat Sukabumi

Penyerahan donasi hasil produksi IKM Kabupaten Sukabumi kepada Kepala Puskesmas Cisaat, Aria Firmansyah didampingi Kabag Industri Non Agro DPESDM Kabupaten Sukabumi, Ujang Zulkipli (pertama dari kiri) dan dari Dinkes dr Rika Mutiara (pertama dari kanan). | Sumber Foto:GARIS NB

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, menyerahkan donasi berupa hasil produksi pelaku industri kecil menengah (IKM) kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Cisaat.  

Kepala Bidang Industri Non Agro DPESDM Kabupaten Sukabumi, Ujang Zulkipli, menjelaskan, barang tersebut merupakan bantuan donasi dari alumni peserta pelatihan bimbingan teknis teknologi produksi alas kaki dan produk kulit angkatan 5 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI.  

BACA JUGA: Sebagian Besar IKM Kabupaten Sukabumi Terdampak Covid 19, Ini Upaya DPESDM

"Barang hasil produksi IKM binaan DPESDM yang diberikan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap tenaga kesehatan yang tengah berjuang melayani masyarakat melawan pandemi Covid 19," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/8/2020).   

Adapun produk IKM yang disumbangkan antara lain, tas pouch 12 pieces (pcs), tas selempang 6 pcs, tas tote 2 pcs, dompet rajut 5 pcs, sandal 50 pasang, masker kain 55 pcs, dan masker schuba 48 pcs. "Mudah-mudahan dengan donasi produk IKM dapat memberikan semangat kepada tenaga kesehatan," tandasnya.

Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi bersama pelaku IKM, Dinas Kesehatan dan Puskemas Cisaat memperlihatkan produk hasil IKM yang diserahkan ke tenaga kesehatan Puskesmas Cisaat.FOTO: GARIS NB.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cisaat, Aria Firmansyah, mengucapkan terima kasih atas semangat serta produk yang diberikan para pelaku IKM kepada tenaga kesehatan. Biasanya bantuan untuk tenaga kesehatan berupa alat pelindung diri (APD), kali ini berbeda dari yang lain.  

"Tentunya kami sangat berkesan dengan apa yang diberikan IKM ini. Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami, apalagi kami sangat bangga produk ini hasil IKM Kabupaten Sukabumi," teranya.     

BACA JUGA: Tingkatkan Produksi, 16 IKM Kabupaten Sukabumi Digembleng Diversifikasi TTG

Selain itu, kata Aria, dirinya sebagai warga Sukabumi mendukung dan berkomitmen memajukan IKM. "Kita tahu bahwa IKM Sukabumi ini produk unggulan yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan semakin maju dan terus berkembang," pungkasnya.   

Penyerahan bantuan produk IKM tesebut dihadiri oleh Kepala Bagian Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi dr. Rika Mutiara. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ayah dari musikus indie Iksan Skuter, Yoso Wiguno, meninggal dunia pada Selasa (29/9/2020). Yoso Wiguno meninggal pada pukul 06.00 WIB di usia 80 tahun. Dilansir dari Suara.com, pada laman...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta warga tidak mempercayai isu atau kabar tentang pria menyerang melukai kyai atau ustaz di Parungkuda sukabumi. Polisi menyebut ada kesalapahaman warga karena dua pria yang...

SUKABUMIUPDATE.com – Misteri alasan penangkapan dua pria di Kampung Susukan RT 03/07 di Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi akhirnya terungkap.Warga mengakui jika kedua pria tersebut diamankan gara-gara masuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp akan melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus gambar, video atau arsip lain berformat gif di ponsel orang lain setelah mengirimkannya kepada mereka. Melansir Tempo.co,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya