Menu

01 Agu 2020, 15:05 WIB

Libur Idul Adha, Ini Daftar Harga Ikan Laut di TPI Palabuhanratu

Aktivitas pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

 

SUKABUMIUPDATE.com - Perayaan Idul Adha membuat harga beberapa jenis ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dermaga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengalami kenaikan.

Pedagang ikan, Wahyu (37 tahun) mengatakan, sudah dua hari ini harga ikan laut naik dengan kisaran Rp 5 ribu per kilogram hingga Rp 10 ribu per kilogram.

BACA JUGA: Harga Ikan Laut Naik di TPI Palabuhanratu Sukabumi, Cek Harganya

Wahyu menjelaskan saat ini harga ikan layur mencapai Rp 35 ribu perkilogram sedangkan sebelumnya Rp 25 ribu. Kemudian ikan tongkol dari Rp 20 ribu per kilogram naik menjadi Rp 25 ribu per kilogram. Adapun ikan cumi Rp 25 menjadi Rp 30ribu.

Naiknya harga juga terjadi pada ikan koyo dari Rp 20 ribu per kilogram menjadi Rp 25 ribu per kilogram. Kemudian ikan cengker Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram.

BACA JUGA: Ikan Laut di Pasar Palabuhanratu Naik, Simak Harganya

"Alhamdulillah dari kemarin pembeli ada terus, meski gak banyak, mudah-mudahan kedepan penjualan ikan laut terus meningkat," jelasnya.

Hanya saja, untuk pasokan ikan dari nelayan masih kurang. Penyebabnya nelayan tidak melaut karena cuaca yang buruk.

BACA JUGA: Harga Ikan Laut Naik karena Nelayan Masih Libur Lebaran

Pedagang lainnya, Cecep (37 tahun) menambahkan sejauh ini pasokan ikan masih aman meskipun sedikit. Kini para nelayan sudah mulai turun melaut dalam beberapa hari ini setelah sempat tidak turun karena terkendala cuaca buruk.

"Sekarang memasuki libur akhir pekan mudah-mudahan banyak pengunjung yaang datang membeli ikan," timpalnya.

Kendati ada kenaikan masih ada harga ikan yang normal ikan tuna masih dikisaran Rp 35 ribu per kilogram, ikan kakap Rp 60 ribu per kilogram kemudian lobster gajah Rp 200 ribu per kilogram serta udang masih Rp 150 ribu per kilogram. "Harga segitu masih bisa turun tinggal pintar pintar pembeli saja negosiasi," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bukit Teletubbies terletak di Kampung Citarate, lokasinya tak jauh dari Pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti membuka lowongan pekerjaan untuk para pemuda Indonesia lulusan baru atau fresh graduate. Dilansir dari Suara.com, kabar tersebut ia unggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain mengatur pola makan, olahraga yang cukup juga penting untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19. Olahraga sebaiknya dilakukan setiap hari, setidaknya 30 hingga 40 menit.  Dokter kecantikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara dilakukan untuk mengungkap kepribadian, mulai dari horoskop, MBTI, hingga tes dengan gambar. Tapi bagaimana dengan posisi tidur? Hal yang paling tidak banyak diketahui bahwa posisi tidur...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya