Light Dark

Uji Petik AKB, Polda Jabar Cek Protokol Kesehatan di Palabuhanratu

Bisnis | 09 Jul 2020, 18:41 WIB

Uji Petik AKB, Polda Jabar Cek Protokol Kesehatan di Palabuhanratu

Bisnis | 09 Jul 2020, 18:41 WIB
Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Syahri Gunawan didampingi Wakapolres Sukabumi Kompol Sigit Rahayudi saat mendatangi PSM Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020). | Sukabumiupdate.com/NANDI

SukabumiUPDATE.com - Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Syahri Gunawan mendatangi Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020).

Wakapolres Sukabumi, Kompol Sigit Rahayudi mengatakan, kedatangan Irwasda dalam rangka uji petik persiapan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pilkada Kabupaten Sukabumi Dipantau Polda Jabar, Wakapolda: Harus Aman dan Sehat!

Sigit menjelaskan, saat ini Kabupaten Sukabumi masih dalam masa transisi AKB, karena belum mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan AKB, setelah PSBB dihentikan.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda memberikan imbauan secara langsung kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar dan mal untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Tadi Irwasda mengimbau kepada para pengunjung pasar dan mal untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai pakai masker dan cuci tangan baik sebelum maupun setelah melakukan aktivitas. Mendisiplinkan masyarakat itu perlu demi kepentingan bersama dan harus dilakukan terus menerus," jelas Sigit.

BACA JUGA: Polda Jabar Kontrol Check Point Perbatasan Sukabumi - Banten, Ini Hasilnya

Sementara itu, salah seorang warga PSM Palabuhanratu, Ugan Suganti (46 tahun) menyambut baik imbauan yang dilakukan jajaran kepolisian itu. Apalagi sampai pejabat Polda Jabar yang menyampaikan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Sangat bagus tentunya untuk kita. Mereka mengimbau agar kami baik, warga pasar maupun pengunjung untuk selalu pakai masker. Kalau menurut saya ini merupakan salah satu tanda perhatian dan kasih sayang mereka kepada warganya. Ya, mudah-mudahan wabah corona ini segera berakhir," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter