Light Dark

Polda Jabar Kontrol Check Point Perbatasan Sukabumi - Banten, Ini Hasilnya

Hukum | 08 May 2020, 20:45 WIB

Polda Jabar Kontrol Check Point Perbatasan Sukabumi - Banten, Ini Hasilnya

Hukum | 08 May 2020, 20:45 WIB
Polda Jabar melakukan pengecekan check point di Cibareno, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok yang berbatasan dengan Provinsi Banten, Jumat (8/5/2020). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah anggota Polda Jabar melakukan pengecekan Check Point di perbatasan Sukabumi - Banten, tepatnya di Cibareno, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/5/2020).

BACA JUGA: Cegah Mudik, Korlantas Dirikan 59 Titik Checkpoint di Jalur Jawa

Pengecekan dipimpin Kepala Biro Operasional Polda Jabar, Kombes Stephen M Napiun, di dampingi Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra. Stephen mengatakan, Check Point Cibareno adalah salah satu dari 19 Check Point perbatasan provinsi yang ada di wilayah hukum Polda Jabar.

"Jadi kami harus melihat situasinya seperti apa, dan kami lihat masih kondusif. Masyarakat pun masih kopperatif, begitu juga petugas juga mencukupi," ujar Stephen kepada awak media.

Ia melanjutkan, dalam pemberlakuan PSBB di Jawa Barat, ada tiga kriteria yang harus diketahui bersama. Pertama berkurangnya aktivitas masyarakat ini sampai 30 persen, namun aktivitas perekonomian masyarakat harus tetap berjalan.

BACA JUGA: Check Point Covid-19, 997 Orang Masuk dari Banten ke Sukabumi

Kedua menekan korban dari kasus positif Covid-19 dengan upaya upaya test masif. Ketiga distribusi bansos yang harus tersampaikan kepada masyarakat yang sudah terdata lewat tujuh pintu bantuan dari pemerintah pusat dan dua pintu bantuan dari pemerintah daerah tingkat I Jabar.

"Kita harapkan dengan kegotongroyongan seperti ini. Saya lihat masyarakat desa cukup tenang, antisipatif dan tidak panik. Kita harapkan tidak ada yang terpapar. Semoga nanti bulan Juni benar-benar berdasarkan prediksi para ahli akan terjadi penurunan Covid-19 di Indonesia sebanyak 70 persen dan pada September 2020 nanti hingga nol persen," terangnya.

BACA JUGA: Perbatasan Sukabumi - Banten Diperketat, Terminal Cibareno Cisolok Disterilisasi

Ia berharap target tersebut tercapat, di tengah operasi Aman Nusa Dua dari kepolisian terkait untuk percepatan penanganan Covid-19 dan juga operasi ketupat terkait dengan persiapan menjelang lebaran.

"Semoga kedua operasi ini saling menunjang. Terimakasih kepada kapolres, instansi terkait, dari TNI, Dishub, Pol PP yang saling membantu. Di sini ada sinergritas yang baik. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih," bebernya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter