Menu

21 Jan 2020, 12:30 WIB

DPKUKM Kabupaten Sukabumi Imbau Waspada Modus Pinjaman Online

Kepala Bidang Koperasi DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Reni Ratnawati di ruang kerjanya. | Sumber Foto:GARIS NURBOGARULLAH

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Koperasi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Reni Ratnawati mengimbau agar mewaspadai dan tidak terjebak dengan penawaran atau iklan apapun dengan janji-janji yang meyakinkan, termasuk berupa pinjaman online dengan suku bunga murah.  

BACA JUGA: Lepas Jeratan Bank Emok, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Usul Perda Pengelolaan Koperasi

"Apalagi dengan mengatasnamakan koperasi. Hal itu sehubungan dengan adanya dugaan penipuan penawaran atau iklan berupa peinjaman online yang mengatasnamakan koperasi antara lain, KSP Artha Mulia, KSP Sejahtera Bersama, KSP Nasari, KPS Digital Alpha Indonesia, KSP Master Rupiah, dan KSP Indo Finance," ujar Reni kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/1/2020).

Reni mengaku, DPKUKM Kabupaten Sukabumi telah membuat surat edaran imbauan waspada tehadap modus penipuan pinjaman online mengatasnamakan koperasi. Surat itu ditandatangani langsung oleh Kepada Dinas DPKUKM, Ardiana Trisnawiana, 01 Oktober 2019 lalu.

"Surat itu menindaklanjuti surat edara dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Nomor 18/SE/Dep.6/VIII/2019," jelasnya.

BACA JUGA: Dari 2044 Tersisa 588 Unit, Ini Langkah DPKUKM Selamatkan Koperasi di Sukabumi

Ia menegaskan, apabila dijumpai adanya penawaran yang diragukan keabsahannya agar melakukan koordinasi dan konfirmasi secara langsung kepada DPKUKM Kabupaten Sukabumi.

"Apabila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan terhadap modus penipuan itu, agar segera melaporkan kepada aparat yang berwajib dengan menyampaikan bukti-bukti yang cukup," ungkapnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang baju bekas atau Cimol di Kota Sukabumi, mengeluhkan dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 terhadap pendapatan harian. Sebagian pedagang memilih menutup sementara usahanya, karena pembeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya