Menu

07 Jan 2020, 15:44 WIB

Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Pastikan Pasokan Air Baku Melimpah

Kantor Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu. | Sumber Foto:NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu memastikan pendistribusian air bersih kepada pelanggan berjalan lancar.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Siapkan 77 Hadiah Menarik Untuk Pelanggan Rajin dan Disiplin

"Allhamdulillah, air baku yang bersumber dari aliran sungai Citepus kembali berlimpah dan pelayanan sejauh ini relatif aman," ujar Kepala Cabang Palabuhanratu Perumda AM TJM Sukabumi, Wanhendra kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/1/2020).

Ia mengaku, sebelumnya memang ada beberapa pelanggan yang layanannya terganggu, lantaran terkendala faktor ketinggian sehingga pasokan air tidak lancar ke konsumen.

"Itu pun hanya jam malam saja dan hanya beberapa rumah. Tetapi secara keseluruhan konsumen dapat terlayani . Adapun beberapa yang melapor itu hanya faktor teknis dan sudah diatasi," paparnya.

Wanhendra menegaskan, pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Bahkan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan pemeliharaan Unit pengelolaan air atau Water Treatment Plant (WTP).  

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Sebut Lima Persen Pelanggan Masih Menunggak

"Penggantian media pasir filtrasi sehingga kualitas air lebih baik lagi. Untuk saat ini kami memproduksi air baku sebesar 115 liter perdetik dan diperkirakan sangat cukup memenuhi kebutuhan pelanggan di Palabuhanratu," imbuhnya.

Sedangkan jumlah pelanggan sampai akhir Desember 2019 lalu terus meningkat. "Akhir Desember itu mencapai 6.999 sambungan langganan," tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya