FKDB Ambil Alih Kembali Aset Bengkel Harindo di Kalimantan Selatan

Senin 23 Desember 2019, 04:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pasang surut perjuangan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dalam membina dan mengembangkan program kerja, yang terdiri dari pendidikan dan ekonomi telah banyak dilalui. 

BACA JUGA: Tekad Bulat FKDB Dukung Program Pemerintah Mencapai Kedaulatan Pangan

Banyak hal yang telah FKDB lakoni menerjang perjalanan hampir 15 tahun ini. Salah satu momentum yang dikenang insan FKDB, adalah lepasnya bengkel mobil dalam tata kelola mereka yakni bengkel mobil Harindo yang mempunyai dua titik cabang yang terletak di Banjarbaru dan Pelaihari Kalimantan Selatan.

Namun dengan usaha dan kerja keras ketua umum FKDB dan pembina YPPDB, Ayep Zaki beserta seluruh insan setia FKDB, kini aset tersebut kembali kepelukan FKDB.

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki menegaskan, pihaknya tak akan tinggal diam dalam menghadapi hal-hal yang bersipat penyimpangan dari kesepakatan kerja sama dan berbagai kecurangan-kecurangan yang dilakukan, baik oleh oknum insan FKDB maupun mitra kerja sama yang lain.

"Semua yang menjadi hak dari FKDB sebagai satu lembaga, dari mulai awal perjuangan FKDB sampai kapanpun akan terus diperjuangkan dan dipertahankan, karena hakikatnya perjuangan FKDB adalah perjuangan anak bangsa yang ingin mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran bangsa ini," tegas Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com, Senin (23/12/2019). 

BACA JUGA: Wujudkan Masyarakat Adil dan Makmur, Program H. A Zaki FKDB Kembangkan Produk Tempe

Sebelumnya, Jumat, 20 Desember 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, telah dilakukan serah terima Bengkel Borneo Auto Service dan Bengkel Bunyamin, yang keduanya dulu bernama Bengkel Harindo Mobil dan penandatanganan perjanjian perdamaian antara FKDB yang diwakili oleh Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, S.E dengan saudara Endang Edy.

Maka terhitung sejak, 20 Desember 2019, Bengkel Borneo Auto Service di Banjarbaru dan Bengkel Bunyamin di  Pelaihari, keduanya secara resmi telah kembali menjadi milik FKDB 100 persen.

"Perjuangan kita masih sangat panjang semoga dengan peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, dan dengan ini saya tegaskan akan terus menuntaskan hal hal yang belum selesai, seperti PT. Alpindo mitra Baja. Juga begitu segala hal yang terkait dengan apa yang dilakukan oleh saya dari awal sampai saat ini," imbuhnya.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Aa Zaki ini menjelaskan, bila FKDB dipandang melakukan tindakan yang menyalahi hukum dan norma yang berlaku, maka FKDB siap mempertanggungjawabkan dan siap untuk terus berbenah.

BACA JUGA: Dijamu Makan Malam di Amerika, Ayep Zaki: FKDB Harus Bisa Ekspor ke Pasar Dunia

Selain itu, kata Aa Zaki ruang kebenaran harus dibuka lebar-lebar, sehingga segala hal menjadi terang benderang dan berbanding lurus dengan prinsip FKDB tadi. Begitupun yang melakukan tindakan yang mengancam eksistensi FKDB, baik pidana maupun perdata akan dipintai pertanggung jawabnya.

"Baik hitam maupun putih di meja hijau sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Begitu juga sejak berdirinya PT Alpindo Mitra Baja sampai dengan pailitnya," jelasnya.

Jika ada yg melakukan kecurangan akan diminta pertanggung jawaban secara ilmiah, baik pidana maupun perdata. Semuanya harus rapi dan tuntas sesuai dengan hukum yang berlaku di republik ini.

"FKDB memegang prinsip akan menjunjung tinggi nilai-nilai dan norma hukum sebagai panglima penghapus fitnah kehidupan," tutup Aa Zaki. 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer