Menu

Sabtu, 24 Agustus 2019, 17:05 WIB

Dijamu Makan Malam di Amerika, Ayep Zaki: FKDB Harus Bisa Ekspor ke Pasar Dunia

Rombongan FKDB bersama sejumlah pelaku dan penggiat usaha kedelai saat dijamu makan malam oleh Konjen RI dan Direktur ITPC di Chicago U.S (Amerika Serikat). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), bersama sejumlah pelaku dan penggiat usaha kedelai seperti Forum Tempe Indonesia (FTI), Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo), dan SoyBean Indonesia dijamu makan malam oleh Konjen RI dan Direktur ITPC di Chicago U.S (Amerika Serikat).

BACA JUGA: FKDB Bersama FTI dan USSEC Siap Terus Kembangkan Tempe di Indonesia

FKDB yang di wakili oleh Cucup Ruhiyat beserta rombongan dijamu makan oleh Konjen RI Ibu Rosmalawati Chalid di kantor KJRI Chicago, usai melakukan educational meeting dengan Direktur ITPC, Billy Anugrah di Hotel Hilton Chicago.

Maksud dan tujuan dari kegiatan educational meeting yang digagas oleh USSEC, adalah dalam upaya membuka peluang untuk masuk pasar U.S atas produk-produk yang bahan bakunya di impor dari U.S seperti kacang kedelai.

Dalam paparan Billy, selaku perwakilan pemerintah menyambut baik upaya para pelaku usaha untuk masuk pasar U.S. Dan dalam hal ini, ITPC bersama KJRI siap membantu memfasilitasinya melalui kegiatan-kegiatan seperti pameran produk, ataupun membantu negosiasi dengan pengusaha-pengusaha di U.S yang telah dikenal dengan baik oleh pemerintah. 

Billy menyarakankan agar para pengusaha mempersiapkan segala sesuatu yang memang dipersyaratkan oleh regulasi yang memang cukup ketat untuk impor produk pangan dari luar U.S.

BACA JUGA: Kolaborasi FKDB dan FTI Tumbuhkan Usaha-usaha Kerakyatan

Selesai meeting, seluruh peserta melanjutkan acara dengan makan malam di kantor KJRI Chicago. Makan malam yang telah disediakan oleh staff konsulat, menyajikan menu masakan padang yang lengkap dengan suasana santai di Roof top kantor yang menurut informasinya adalah kantor yang baru dibeli oleh pemerintah setelah sebelumnya hanya sewa di tempat lain.

Konjen RI Ibu Rosmalawati Chalid, ditemani seluruh jajaran staff nya berbaur santai dengan para tamu yang hadir. Ia menyatakan siap membantu upaya pengusaha Indonesia untuk bisa masuk pasar U.S, apalagi para pengusaha ini adalah importir kacang kedelai dari U.S.

Sementara itu, Ketua Umum FKDB Ayep Zaki memberikan pesan untuk terus menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut, dan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan. "FKDB harus bisa ekspor produk dari Indonesia ke pasar dunia yang diantaranya adalah U.S," ungkapnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki mengintruksikan kepada semua anggota FKDB untuk mendonorkan darahnya di wilayah masing-masing. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Palang...

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), yang diwakili sejumlah pengurus dan anggota DPC FKDB Kabupaten Sukabumi, berpartisipasi memeriahkan karnaval budaya dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 di...

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menjadi delagasi dari Indonesia dalam event internasional U.S Soy Global Trade Exchange 2019 dan Specialty Grain Conferece di Chicago, Amerika Serikat. BACA JUGA: Dijamu...

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang diwakili oleh Teguh Eka Prahara dan Raisa Shofia, bertandang ke Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg Jerman.  Indonesian Trade Promotion Center Jerman...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya