Menu

Rabu, 11 September 2019, 06:00 WIB

Pelayanan Air di Cibadak Terganggu, Ini yang Dilakukan Perumda AM TJM Sukabumi!

Mobil tangki Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi menyuplai air bersih di Kecamatan Cibadak. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sumber air Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AMTJM) Kabupaten Sukabumi, cabang Cibadak mengalami penurunan debit air. Penurunan debit sumber air ini dampak dari musim kemarau yang sedang melanda. Oleh karena itu, pelayanan air untuk wilayah sekitar-an Kecamatan Cibadak terganggu sampai tenggang waktu yang belum bisa ditentukan.

BACA JUGA: Permohonan Maaf Perumda AMTJM Sukabumi, Debit Air Menyusut 50 Persen

"Untuk pelayanan kembali normal butuh waktu, sampai air dari sumber mata air kembali normal," ujar Kepada Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi cabang Cibadak, Wini Andriani kepada sukabumiupdate.com, Selasa (10/9/2019) melalui sambungan telepon.

Penurunan sumber air ini, kata Wini terjadi di mata air yang dikelola Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi cabang Caringin. Dalam setiap harinya cabang Caringin ini bisa menyuplai air sampai 40 liter air per detik kepada cabang Cibadak. Namun akibat kemarau panjang saat ini cabang Caringin hanya bisa menyuplai 20 liter per detik saja. 

Akibatnya beberapa wilayah dalam pelayanan Cabang Cibadak akan terganggu. Wilayah tersebut meliputi Jalan Karang Tengah, Perumahan Taman Griya Pratama, Green Valley Recidence, Kampung Pasar, Kampung Kaum, Kampung Porki, Griya Karang Asri Dua, Jalan Nagrak, Lodaya, Jalan Siliwangi, Bumi Siliwangi dan sebagian Cibadak Kota. 

"Wilayah itu mungkin yang terdampak akibat penurunan volume ini. Saya mohon maaf untuk para pelangga atas ketidak nyamannya kerana masalah ini," ucapnya.

BACA JUGA: Komitmen Perumda AM TJM Sukabumi dan Dewan Pengawas 

Namun Perumda AM TJM, tambah Wini akan mencari solusi terkait permasalahan ini. Salah satunya dengan menggerahkan mobil tangki yang berisis air bersih untuk disalurkan kepada masyarakat, baik pelanggan atau non-pelanggan agar kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi.

"Walaupun kami belum bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan, namun kami akan tetap berusaha melalui mobil tangki untuk menyuplai air yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan atau pun non-pelanggan," pungkasnya.

Reporter : CRP 3/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI, M O Royani, menuturkan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Cianjur relatif cukup banyak. Sehingga,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan yang melibatkan bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan dengan truk molen di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Babakan Peundeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Hati-hati mengisi baterai di tempat pengisian daya yang disediakan di tempat umum seperti bandara atau stasiun kereta api. Penjahat siber bisa dengan mudah memasukkan malware atau menyedot...

SUKABUMIUPDATE.com - Kompak, Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan penghargaan itu diterima selama lima kali berturut-turut. Penghargaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya