Menu

10 Sep 2019, 11:42 WIB

Permohonan Maaf Perumda AM TJM Sukabumi, Debit Air Menyusut 50 Persen

Direktur Utama Perumda AMTJM Kabupaten Sukabumi, Muhamad Kamaludin Zen. | Sumber Foto:doc. sukabumiupdate

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya di sebagian wilayah Cibadak atas gangguan distribusi air bersih.

Direktur Utama Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, Muhamad Kamaludin Zen menjelaskan penyebab gangguan distribusi itu akibat debit air dari sumber di Caringin menyusut hingga 50 persen.

BACA JUGA: Komitmen Perumda AM TJM Sukabumi dan Dewan Pengawas

"Dari biasanya mengolah 40 liter air baku, yang masuk itu hanya 20 liter, akibatnya layanan distribusi ke sebagian di wilayah Cibadak terganggu," katanya kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Selasa (10/9/2019).

Ia mengaku saat ini sedang diupayakan dengan sistem giliran terlebih dahulu, karena pasokan air dari sumbernya di Caringin menyusut akibat faktor alam atau akibat musim kemarau panjang.

"Sambil menunggu upaya lain yang dilakukan petugas di lapangan, kami berlakukan sistem bergilir terlebih dahulu sehingga semua pelanggan terlayani. Intinya kami mohon maaf kepada pelanggan atas gangguan ini," tuturnya.

Kamaludin berharap semua pelanggan yang terdampak gangguan saluran air dapat segera teratasi, sambil menunggu kapasitas air di sumbernya kembali normal seperti biasa."Sebagian sumber air di sejumlah wilayah juga ada yang menyusut, namun tidak signifikan seperti di Caringin ini," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengarkan cerita dongeng jadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak hanya anak, tidak sedikit orang dewasa yang masih menyukai kegiatan ini karena memang menarik. Di balik itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang. LJ (45 tahun) harus...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya