Menu

31 Jul 2019, 07:30 WIB

DPESDM Fasilitasi Desain dan Cetak Kemasan 22 IKM Sukabumi

Produk IKM Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, fasilitasi design dan cetak kemasan kepada 22 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

BACA JUGA: DPESDM Berikan Achievement Motivation Training Kepada Pemuda Pajampangan

Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi Aam Ammar Halim menjelaskan, 22 IKM yang difasilitasi ini sudah memenuhi persyaratan. Diantaranya sudah memiliki Produk Industri Rumah Tangga (PIRT), penjualannya konstan, dan sudah memiliki sertifikat halal.

"Kemasan ini untuk meng-upgrade kualitas produk para pelaku IKM, sehingga IKM di Kabupaten Sukabumi bermartabat dan berdaya saing tinggi," kata Aam usai menyerahkan desain dan cetak kemasan di Kantor DPESDM, Selasa (30/7/2019).

Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi Aam Ammar Halim menyerahkan desain dan kemasan kepada 22 IKM. | Sumber Foto: Istimewa

Jenis kemasan yang difasilitasi itu, kata Aam dari berbagai macam bahan, dengan jumlah yang berbeda-beda. "Dari bahan dus rata-rata 500 pcs, sticker, plastik vacuum, toples atau botol bervariasi 750-1900 pcs, dan paper metal 900 hingga 1350 pcs," paparnya.

BACA JUGA: DPESDM dan DLH Cek Tambang di Dekat Karangpara yang Disebut Ancam Mata Air

Bantuan ini, tambah Aam dilakukan secara stimulan, kemudian dilanjutkan oleh IKM nya. Tak hanya itu desain masternya juga diberikan, sehingga pelaku IKM ini dapat dicetak di percetakan langganannya masing-masing.

"Intinya dengan bantuan upgrade kualitas ini kami berharap, pelaku IKM Kabupaten Sukabumi tidak kalah dengan produk  pabrikan, IKM di kota besar atau pasar modern. Selain itu mempersiapkan produk IKM menjadi oleh-oleh untuk wisatawan yang datang ke Sukabumi," ungkapnya.

BACA JUGA: DPESDM Ingin Hanjeli Tumbuh Jadi Industri Rakyat di Waluran Sukabumi

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Industri Agro pada DPESDM Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana menilai, dengan kemasan yang baik dan berkualitas ini, diharapkan memberikan manfaat serta memotivasi para pelaku IKM lainnya untuk meningkatkan standardisasi produk. 

"Mudah-mudahan dengan kemasan yang menarik ini dapat memotivasi pelaku IKM untuk meningkatkan usahanya," tukasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

SUKABUMIUPDATE.com - Dump truk pengangkut batu base course yang mengalami kecelakaan di lokasi proyek double track Kereta Api di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, telah dievakuasi, Kamis (20/2/2020) malam. Pantauan sukabumiupdate.com,...

SUKABUMIUPADTE.com - Satuan Tugas atau Satgas Antimafia Bola Polri bakal melakukan pengawasan sebelum dan saat pertandingan Liga 1 berlangsung untuk mencegah terjadinya kembali kasus pengaturan skor atau match fixing. "Misalnya...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya