Menu

24 Jul 2019, 08:56 WIB

12 IKM Kabupaten Sukabumi Peroleh Sertifikat Halal Gratis

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, secara simbolis menyerahkan sertifikat halal kepada lima pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Selasa (23/7/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 12 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Sukabumi, mendapatkan sertifikasi halal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Fasilitas tersebut merupakan realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang bermitra dengan Pemprov Jabar.

BACA JUGA: 25 Pelaku IKM Kabupaten Sukabumi Terima Bantuan Sertifikasi Halal

Penyerahan sertifikat halal tersebut serahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (23/7/2019) kemarin.

Kepala Seksi Industri Hasil Tanaman Pangan dan Holtikultura DPESDM Kabupaten Sukabumi, Agung Citra mengatakan 12 IKM yang difasilitasi Pemprov mendapatkan sertifikat halal ini sudah memenuhi persyaratan. Diantaranya sudah memiliki Produk Industri Rumah Tangga (PIRT).

Salah satu pelaku IKM Kabupaten Sukabumi menjadi perwakilan penerima sertifikat halal oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Bandung, Selasa (23/7/2019) kemarin.//Istimewa

"Selain itu penjualannya konstan, kemasannya juga layak, karena jika berbicara halal yang ditampilkan di pasar-pasar modern syaratnya itu kemasan dan memiliki sertifikat halal," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/7/2019). 

Melalui fasilitas pemberian sertifikat halal tersebut, kata Agung diharapkan memberikan manfaat dan memotivasi pelaku IKM, khususnya IKM kuliner untuk terus meningkatkan standardisasi produk. 

BACA JUGA: Aneka Olahan Mangga Ciri Khas GCP Hasil Pelatihan DPESDM Sukabumi

"Sehingga kedepannya berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan dengan sertifikat halal dapat memotivasi pelaku IKM untuk meningkatkan usahanya," harap Agung. 

Bagi yang belum mendapatkan fasilitas halal, tambah Agung agar upgrade legalitasnya. Dan bagi yang sudah memiliki PIRT juga untuk terus menstabilkan pasarnya, termasuk kemasan.

 "Insya Allah kami akan membantu, meskipun disisi lain yang mengeluarkan sertifikat halal itu bukan DPESDM, tetapi MUI Jabar yang difasilitasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH /ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kompetisi Copa del Rey musim ini memasuki babak 32 besar. Barcelona dan Real Madrid pun akan memulai kampanye mereka dari fase ini. Barcelona yang kini dilatih Quique Setien...

SUKABUMIUPDATE.com - Kunyit tanaman rempah yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Mulai dari untuk meredakan mual, perut kembung, nyeri haid dan lainnya. Namun ternyata kunyit bisa menimbulkan sejumlah efek samping...

SUKABUMIUPDATE.com - Agen Ezechiel N'douassel, Agwa Aliba, mengatakan mantan penyerang Persib Bandung itu memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Bhayangkara FC karena ingin mencari suasana baru dalam sepak bola Indonesia. "Alasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepakbola asal Chad, Ezechiel N Douassel, resmi meninggalkan Persib Bandung. Ia memutuskan untuk berlabuh ke Bhayangkara FC. Dalam klausul kontrak antara Bhayangkara dengan Persib, terdapat kewajiban yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya