Baru Beroperasi Lagi, Damri Cikidang-Palabuhanratu Diprotes Organda Sukabumi

Senin 13 Mei 2019, 13:24 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sekjen DPC Organda Kabupaten Sukanumi, Dede Latif memprotes keras terhadap keberadaan Bus Damri jurusan Palabuhanratu-Cikidang. Pasalnya, ia mengaku tidak pernah dilibatkan dan diberitahukan oleh pihak Damri.

BACA JUGA: Warga Minta Dishub Cek Kelaikan Bus di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

"Alasannya karena sejauh ini kita tidak pernah dilibatkan dan diberitahukan oleh pihak damri," kata Dede melalui sambungan telepon kapada sukabumiupdate.com, Senin (13/5/2019).

Dede mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, terkait launching Bus Damri tersebut. "Sudah berkoordinasi ke Dishub, loh kok kenapa tiba-tiba launching," ketusnya.

Ia sangat menyesalkan kenapa tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Bahkan baru akan bertemu untuk rapat dengan Dishub dan Polres Sukabumi pada Selasa, 14/5/2019 besok.

Jika berbicara kerugian dengan beroprasinya Bus Damri, kata Dede, yang di rugikan pastinya pengusaha lokal yang punya armada pertama.

BACA JUGA: Tarif Angkutan Bis Jurusan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Naik, BASB Geram

"Jadi dengan adanya Bus Damri, otomatis mereka tidak beroperasi, ini juga kan trayeknya belum jelas makanya kenapa harus launching duluan," tandasnya.

Diketahui Bus DAmri tersebut sempat tidak beroperasi beberapa bulan, pasca kecelakaan maut bus di Belokan Leter S di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, pada September 2018 lalu.

Operator UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan (P3) LLAJ Wilayah I Terminal Type B Palabuhanratu, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Asep Setiawan mengungkapkan, Bus Damri yang kembali beroperasi berbeda dengan jenis Damri lainnya yang ada di terminal Type B Palabuhanratu.

"Kendaraan Damri yang digunakan kali ini berjenis elf yang dipastikan dapat menempuh setiap jalur yang terbilang ekstrem menuju Cikidang," jelas Asep.

BACA JUGA: Naiknya Tarif Bis Jurusan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Dikeluhkan Pemudik

Asep menjelaskan, Bus Damri tersebut baru di launching oleh Dishub Provinsi Minggu (12/5/2019) dan secara resmi kendaraan tersebut mulai beroprasi mulai Senin (13/5/2019). "Tadi pagi sudah berjalan, launchingnya kemarin," ucapnya.

Asep menegaskan, Bus Damri yang dioperasikan di jalur Cikidang-Palabuhanratu ini telah siap digunakan dan sudah lulus uji laik jalan.

"Sudah dicek kelaikannya oleh kepala terminal, kebetulan beliau dulunya penguji juga dan sudah konfirmasi ke Polres Sukabumi," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai