Menu

05 Nov 2018, 16:51 WIB

Bantu Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Koperasi FKDB Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Penandatanganan perjanjian kerja sama penyaluran kredit Ultra Mikro antara koperasi Palagan Makmur dengan Koperasi Kuharwindo. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam perencanaan program kerja tahun 2019 koperasi Palagan Makmur sebagai binaan dari Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) akan melirik pangsa pasar baru dan terus mengupayakan kerjasama yang sinergis dengan berbgai pihak dalam mengembangkan perkoperasian di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

Hal ini dibuktikan dengan Penandatanganan kerjasama antara Koperasi Palagan Makmur dengan Koperasi Kuharwindo dalam menyalurkan kredit ultra mikro kepada seluruh anggota masing-masing.

BACA JUGA: FKDB Bursa Tani dan Pemkab Sukabumi Wujudkan 100 Hektar Demplot

Dengan kerjasama ini, diharapkan akan ada sharing potensi calon debitur yang kekurangan atau kelebihan dari masing-masing koperasi.

Untuk Koperasi palagan itu sendiri, kredit ultra mikro akan disalurkan kepada pelaku usaha pertanian guna meningkatkan pendapatan petani.

"Program kredit ultra mikro merupakan bagian dari upaya membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya para petani" ujar Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/11/2018).

BACA JUGA: FKDB Bursa Tani dan Pemda Sukabumi Siap Realisasikan Demplot 500 Hektar di 3 Kecamatan

Menurut Ayep yang juga sebagai pembina dari Koperasi Palagan Makmur, dengan pemberian kredit ultra mikro kepada para petani merupakan komitmennya dalam membantu mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan hasil dari pertanian. Sebab bukan hanya teknologi saja yang diperlukan dalam mensukseskan program swasembada pangan tetapi diperlukan juga modal kerja yang cukup.

"Adapun untuk aturan terkait platform dan batasan pengajuan kredit ultra mikro di koperasi Palagan diserahkan mengikuti mekanisme yang ada di koperasi palagan," pungkasnya.

Reporter : HUMAS FKDB
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya