Menu

12 Jul 2020, 20:42 WIB

Mobil Tabrak Penyeberang Jalan di Cianjur, Tiga Orang Luka

Korban kecelakaan tergeletak di Jalan Veteran, Kampung Sinagar, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Minggu (12/7/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang mengalami luka pada kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Veteran, Kampung Sinagar, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Minggu (12/7/2020).

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu berawal saat mobil Daihatsu Calya bernomor polisi F 1493 YN yang melaju dari Tugu Pramuka menuju Pasirhayam menabrak penyeberang jalan bernama Nur Sopiah.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Bangbayang Cianjur Renggut Nyawa Pengendara Motor

Setelah menabrak penyeberang jalan, mobil dikemudikan Muhammad Farhan itu oleng ke kanan menabrak kendaraan sepeda motor Suzuki Satria FU bernomor polisi F 3567 CA yang dikendarai Muhammad Sidiq yang membonceng Jajang yang melaju dari arah berlawanan atau dari arah Pasirhayam menuju Tugu Pramuka.

Perwira Urusan Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto, mengatakan akibat kecelakaan itu tiga orang mengalami luka serius dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Cianjur.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Sopir di Cianjur

"Akibat kejadian tersebut, seorang penyeberang jalan mengalami patah kaki sebelah kanan, dan lecet di bagian kepala. Selain itu, pengendara motor Muhammad Sidiq mengalami patah kaki bagian kanan serta sobek pada bagian dahi. Sementara untuk penumpang motor, Jajang mengalami luka lecet di kaki kanan," kata Ade, kepada wartawan, Minggu (12/7/2020).

Ade menyebutkan, kasus kecelakaan lalu lintas itu kini telah ditangani Unit Laka Lantas Polres Cianjur untuk dilakukan penyelidikan guna memastikan penyebab dari musibah itu.

"Kami mengimbau para pengendara agar tetap waspada saat berkendara dan tetap mematuhi disiplin lalu lintas. Sebab, penyebab kecelakaan sebagian besar disebabkan faktor human error," tandasnya.

Reporter : DEDEN ABDUL AZIZ
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan informasi, kecelakaan yang terjadi di salah satu jalur tengkorak di Cianjur itu berawal saat kendaraan Hino tronton boks bernomor polisi B 9947 TXT yang dikemudikan Rusdi...

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan berkualitas, PrimaMedix hadir sebagai perusahaan yang fokus pada industri kesehatan dengan memproduksi produk masker medis dan N95 berkualitas.  Dari rilis yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi, mendukung pertanian di Kabupaten Sukabumi. Sehingga diharapkan kedepan dapat lebih meningkat dan berdaya saing dengan daerah lainnya.  Hal itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah memutuskan memperpanjang kebijakan pemberian listrik gratis golongan daya R1/450 VA (rumah tangga) dan diskon 50 persen bagi golongan R1/900 VA bersubsidi sampai Desember 2020. Sebelumnya, subsidi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya