Menu

09 Jul 2020, 16:27 WIB

Kecelakaan Maut di Bangbayang Cianjur Renggut Nyawa Pengendara Motor

Kondisi sepeda motor yang bertabrakan dengan truk tronton di Jalan Raya Sukabumi, Gekbrong, tampak hancur. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Jati, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (9/7/2020). Akibatnya, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama menjelaskan, kecelakaan terjadi saat truk Isuzu Tronton Lad Bak dengan nomor polisi B 9011 KYV melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Sopir di Cianjur

Ketika melintas di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Ana Suryana berusaha menyalip kendaraan lain di depannya. Sementara dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Vario berpelat nomor F 3107 ZS yang dikendarai Risma Julia Lismaya.

"Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi sepeda motor mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Ricky kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Menurut Ricky, dugaan sementara penyebab kecelakaan karena kelalaian pengemudi truk saat menyalip dan melaju di jalur kanan tanpa bisa menghindari benturan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

"Kesimpulan sementara sopir menyalip dalam posisi tidak aman sehingga mengakibatkan kecelakaan dengan korban meninggal dunia," kata Ricky.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Sayang Cianjur. Sementara sopir truk ditahan untuk dimintai keterangan.

Reporter : DEDEN ABDUL AZIZ
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Christchurch di Selandia Baru memiliki penyihir resmi yang ditunjuk dewan kota dan menggajinya ratusan juta rupiah selama puluhan tahun. Dilansir dari Tempo.co, penyihir itu bernama Ian...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut ada tiga pilihan skenario menyelesaikan pandemi Covid-19. Pertama ialah vaksin Covid-19 ditemukan. Dilansir dari Tempo.co, opsi pertama ini sedang diupayakan seluruh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wafatnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati pada Jumat (7/8/2020), menyisakan duka yang mendalam bagi berbagai pihak, termasuk gerakan perjuangan Palestina HAMAS. Dalam secarik surat yang dikirimkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 berimbas terhadap berbagai sektor termasuk ekonomi kreatif. Tak ingin terus terpuruk, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Sukabumi yang tergabung dalam...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya