Minta Uang Tak Diberi, Pria di Cianjur Tega Bakar Kakak Sendiri

Minggu 07 Juni 2020, 06:02 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang.

LJ (45 tahun) harus menjalani penanganan serius di RSUD Sayang Cianjur setelah dibakar oleh UA yang tidak lain merupakan adiknya sendiri. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian korban sedang rebahan di sofa di rumahnya, Sabtu (6/6/2020) petang. Pelaku pun tiba-tiba datang ke rumah dan menyiramkan bensin yang dibawa menggunakan botol air mineral. 

BACA JUGA: Bandar Sabu dan Ganja di Cianjur Diringkus Polisi

Pelaku kemudian menyalakan korek api dan melemparkannya kepada korban. Akibatnya api membakar bagian badan hingga hampir ke wajah korban. 

Kapolsek Cianjur, Kompol Iskandar menjelaskan, sebelum kejadian, pelaku sempat datang ke rumah kakaknya untuk meminta sejumlah uang. Namun korban yang saat itu sedang tidak memiliki uang pun tak memenuhi permintaannya. 

Pelaku yang sempat pergi dari rumah korban, ternyata kembali lagi beberapa puluh menit kemudian. Namun kali ini, pelaku membawa botol air mineral berisikan bensin. 

BACA JUGA: 400 Ribu Warga Miskin Cianjur Bebas Pajak Bumi dan Bangunan

"Informasi sementara korban dibakar adiknya sendiri, diduga menggunakan bensin. Tapi untuk kronologis lengkap anggota masih mencari keterangan," ujar Iskandar kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020). 

Menurut Iskandar, korban mengalami luka bakar serius hingga 72 persen di bagian badan dan leher. Saat ini korban menjalani perawatan intensif di RSUD Sayang. 

Pelaku juga menjalani perawatan lantaran tangannya ikut terbakar. "Pelaku masih dirawat, jika kondisinya sudah membaik akan kami amankan untuk dimintai keterangan," kata Iskandar. 

Dia pun mengaku belum mengetahui motif pelaku membakar kakaknya sendiri. "Belum ada yang bisa dimintai keterangan, kakak korban belum sadarkan diri sedangkan pelaku juga masih shock. Belum bisa dimintai keterangan," tuturnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 14:00 WIB

Selain untuk Gula Darah, Ini 10 Manfaat yang Luar Biasa dari Buah Mengkudu

Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.
Ilustrasi - Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. (Sumber : Pixabay.com/@ignartonosbg).
Sukabumi Memilih19 April 2024, 13:54 WIB

Politisi PKB Miftahul Janah Didukung Warga Maju Pilkada Kota Sukabumi

Sejumlah warga Kota Sukabumi yang tergabung dalam RMJ mendorong politisi PKB, Miftahul Janah Janah untuk maju menjadi calon walikota / wakil walikota Sukabumi.
Miftahul Janah, Politisi PKB didorong maju Pilkada Kota Sukabumi 2024 | Foto : Sy
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992