Menu

Kamis, 11 Juli 2019, 19:47 WIB

Kabar Terbaru Gardes JN 77 GM, Helikopter Buatan Warga Nagrak Butuh Baling-baling

Helikopter bernama Gardes JN 77 GM, buatan Jujun Junaedi, warga Kampung Cibubuay, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 3

SUKABUMIUPDATE.com - Gardes JN 77 GM, adalah sebuah helikopter rakitan yang dibuat oleh tangan Jujun Juanedi (41 tahun) warga Kampung Cibubuay, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi satu tahun lalu. 

Kini pembangunan helikopter itu sudah mencapai 70 persen. Rangkanya sudah sangat presisi, mirip sekali seperti helikopter pada umumnya.

BACA JUGA: Buat Helikopter, Warga Nagrak Sukabumi Ingin Alat Transportasi Berkualitas

Dalam ruang mengemudi terdapat empat tuas yang berfungsi untuk menggerakan baling-baling atas, baling-baling belakang, dan hidrolik. Alat tranportasi udara ini menggunakan mesin genset dual silinder dengan tenaga 700cc. 

Jujun Junaedi tak sendiri. Semangatnya membangun helikopter tersebut juga berlanjut ke anaknya, Febriansyah (16 tahun) yang masih bersekolah di SMKN 1 Cibadak.

BACA JUGA: Helikopter Keren Karya Warga Sukabumi

Saat diwawancarai, Febriansyah mengatakan ada satu material lagi yang belum terpasang dalam tubuh helikopter ini, yaitu baling-baling atas. Namun demikian, helikopter sudah sempat diujicoba dan semua komponen berjalan dengan baik. 

"Udah dicoba dinyalain, kata bapak nyalanya udah bagus, tapi belum diterbangin, baling-baling atasnya belum jadi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/07/2019).

BACA JUGA: Warga Nagrak Sukabumi Ciptakan Helikopter Berbahan Bakar Bensin

Febri menjelaskan, dua titik yang harus dipasang baling-baling berada di bagian atas dan bagian belakang. Masing-masing ukuran baling-baling berbeda. Pada bagian atas panjangnya empat meter dan bagian belakang dua meter. 

"Yang atas dua buah dan yang belakang satu buah baling-baling. Pembangunan tertunda beberapa minggu karena bapak bekerja di bengkel bubut. Jadi kadang dikerjain, kadang enggak," pungkas Febriansyah.

Reporter : CRP 3
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Polisi tengah memburu para pelaku perusakan rumah warga Desa Pasirpanjang Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, pada Senin malam lalu (18/11/2019). Rumah-rumah yang dirusak sehari pasca pelaksanaan Pilkades serentak...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wanita asal Malaysia mengaku diusir oleh sang suami dari rumah lantaran terlalu asyik menyaksikan drama Korea. Bahkan sang suami mengancam akan mengembalikan istrinya kepada sang ibu, bila...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ciracap, Kabupaten Sukabumi berikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga. Kegiatan itu dalam rangka rechecking Kesrak PKK, KB, Kesehatan pada penilaian desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah partai politik di Kabupaten Sukabumi sudah mulai memantapkan langkah jelang Pilkada 2020 mendatang. Manuver-manuver, lobi dan komunikasi politik juga sudah mulai dilakukan. Mulai dari deklarasi usungan Partai...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya