Menu

Rabu, 22 Mei 2019, 17:04 WIB

Mekopolhukam Membatasi Aktivitas Medsos, Gabriel: Hanya Mengatasi Masalah Secara Instan

Ilustrasi Media Sosial | Sumber Foto:pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Sukabumi, Gabriel M Sukarman, mengungkapkan, kabar Pemerintah Pusat melalui Menkopolhukam memutuskan untuk membatasi aktivitas di media sosial (Medos), untuk menghindari peredaran informasi hoaks hanya mengatasi masalah secara instan.

BACA JUGA: Beredar Grup Perang Samping di Medsos, Begini Kata Diskominfo Kota Sukabumi

Pasalnya menurut pria berkacama itu, dalam jangka panjang akan berdampak buruk pada kepercayaan publik terhadap pemerintah. "Ya ini hanya cara instan dalam mengatasi masalah," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/5/2019).

Selain itu, kata Gabriel cara seperti itu tidak akan terlalu efektif, karena sejak semalam, puluhan video kerusuhan telah tersebar di masyarakat.

BACA JUGA: Diskominfo Kota Sukabumi Upayakan Ojek Online Masuk Aplikasi Smart City

Kendati demikian masyarakat pun harus menghargai maksud pemerintah yang memikirkan bangsa secara keseluruhan, jangan sampai konten medsos yang destruktif menyebar luas dan mempengaruhi persepsi masyarakat.

"Karena ada kemungkinan besar kontens tersebut mengandung unsur hoaks yang bertujuan mengadu domba dan memancing huru hara yang lebih luas," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Upaya membuka blokir WhatsApp oleh masyarakat lewat aplikasi VPN alias virtual private network dinilai mengandung sejumlah risiko. "Risiko penggunaan VPN yang tidak aman adalah daya yang dilewatkan ke server VPN bisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah untuk sementara membatasi pengiriman gambar dan video melalui media sosial (medsos) dan aplikasi pesan instan demi mengurangi potensi peredaran konten kekerasan dan provokatif. Menteri Komunikasi dan Informatika...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya