Menu

19 Jan 2020, 15:15 WIB

Buka Kompetisi Sepakbola Anak Sukabumi, Ketua DPRD: Bertandinglah Secara Sportif

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara saat membuka kompetisi sepakbola Liga Asosiasi Sekolah Sepakbola Sukabumi (Asskabsi) di Lapang Cibungur, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumui, Minggu (19/1/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menilai perlu ada lebih banyak lagi kompetisi-kompetisi sepakbola di Sukabumi, terutama kompetisi untuk anak. Menurutnya, pembinaan calon-calon atlet sepakbola harus dibina sejak dini.

BACA JUGA: Liga Asskabsi 2020, 12 Tim Sepakbola Anak Usia Dini Siap Berkompetisi

Hal itu Yudha sampaikan saat menghadiri sekaligus membuka kompetisi sepakbola anak usia dini Liga Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Sukabumi (Asskabsi) di Lapang Cibungur, Desa Ubrug, Kecamatan warungkiara, Kabupaten Sukabumi bersama Wakil Bupati Adjo Sardjono, Minggu (19/1/2020).

"Kompetisi kompetisi usia dini ini harus diperbanyak. Sepakbola ini sangat digemari baik di Sukabumi, nasional bahkan seluruh dunia. Sudah sangat populer. Ini harus kita dukung penuh, all out," ujar Yudha kepada awak media usai pembukaan.

BACA JUGA: Kisah Piat dan Imat, Dua Pesepakbola Sukabumi Kini Dalam Seleksi Timnas Garuda INAF

Menurut Yudha, pembinaan atlet-atlet sepakbola potensial memang seharusnya dikembangkan sejak usia dini, karena dengan semakin sering atlet mengikuti kompetisi, tentunya akan memacu semangat para atlet tersebut, sehingga kedepan akan tercipta atlet-atlet sepak bola andal di Kabupaten Sukabumi.

"Mudah-mudahan nantinya akan lahir atlet nasional maupun atlet internasional asal Sukabumi dari bibit-bibit muda yang saat ini sedang berkompetisi. Kami dari DPRD pastinya akan terus mendukung kegiatan olahraga, karena saya berpikir bahwa olahraga ini sebagai salah satu alat pemersatu bangsa. Ini harus kita suport dan digalakkan bersama," terangnya.

BACA JUGA: Berawal dari Instagram, Pesepakbola Asal Sukabumi Ini Ikuti Seleksi Timnas Garuda INAF

Untuk itu, Yudha berpesan kepada atlet-atlet sepakbola muda dan potensial yang ada di Kabupaten Sukabumi dalam setiap bertanding dimanapun untuk selalu menjaga sportifitas di lapangan, agar bisa menjadi kebanggaan baik dirinya sendiri maupun pemerintah daerah.

"Bertandinglah secara sportif, jadilah kebanggaan bersama. Siapapun pemenangnya itulah salah satu tunas dari Sukabumi yang nantinya harus dan akan dibawa ke tingkat yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

SUKABUMIUPDATE.com – Kasus tewasnya Raisad Laksana P, siswa MAN 1 Cibadak yang dibacok oleh pelajar sekolah lainnya mengejutkan publik Sukabumi. Korban diserang dan dibacok pelajar lainnya usai menonton pertandingan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya