Menu

19 Jan 2020, 14:15 WIB

Liga Asskabsi 2020, 12 Tim Sepakbola Anak Usia Dini Siap Berkompetisi

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menghadiri kompetisi sepakbola Liga Asosiasi Sekolah Sepakbola Sukabumi (Asskabsi) di lapang Cibungur, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumui, Minggu (19 | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil bupati Sukabumi Adjo Sardjono bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara membuka kompetisi sepakbola Liga Asosiasi Sekolah Sepakbola Sukabumi (Asskabsi) di Lapang Cibungur, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Minggu (19/1/2020).

BACA JUGA: Kisah Piat dan Imat, Dua Pesepakbola Sukabumi Kini Dalam Seleksi Timnas Garuda INAF

Adjo menyebut, kompetisi sepakbola anak semacam ini sangat penting untuk melatih secara kontinyu bibit-bibit penerus atlet sepakbola di Kabupaten Sukabumi.

"Atas nama Pemda saya sangat apresiasi dan pengharagaan yang tinggi kepada assosiasi sekolah sepak bola Kabupaten Sukabumi yang tengah menyelenggarakan Liga Asskabsi ini," ujar Adjo.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono (kanan) membuka kompetisi sepakbola Liga Asosiasi Sekolah Sepakbola Sukabumi (Asskabsi) di lapang Cibungur, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumui, Minggu (19/1/2020). | Sumber Foto: Nandi

Apalagi, lanjut Adjo, Liga Asskabsi ini merupakan putaran ketiga, dimana dua putaran sebelumnya juga sudah terlaksana dengan baik.

"Tentunya dengan adanya kompetisi seperti ini akan lebih memotivasi dan meningkatkan penampilan mereka. Karena pada prisinsipnya kita semua ingin membina lebih baik lagi," jelasnya.

BACA JUGA: Berawal dari Instagram, Pesepakbola Asal Sukabumi Ini Ikuti Seleksi Timnas Garuda INAF

Adjo menjelaskan, pemerintah daerah sejauh ini sudah berupaya mempberikan perhatian kepada setiap cabang olahraga melalui KONI. Namun Adjo mengakui hal itu belum maksimal. Karenanya, ke depan, perhatian kepada seluruh cabang olahraga, tak terkecuali sepakbola, akan ditinjau ulang.

"Bantuan juga perlu ditingkatkan, terutama melalui KONI, melalui cabang cabang olahraga profesional, sehingga olahraga di Kabupaten Sukabumi tidak sekedar merupakan olahraga untuk menyalurkan hobi dan minat serta membina badan untuk sehat, tapi juga bisa meningkatkan prestasi sehingga membawa nama baik Kabupaten Sukabumi di kancah nasional maupun internasional," pungkasnya.

BACA JUGA: Usai Konvoi di Cikembar Sukabumi, Ini Pesan Ria Soal Masa Depan Sepakbola Putri Indonesia

Sementara Ketua Asskabsi Suharyadi, mengatakan kompetisi anak usia dini tersebut diikuti 12 tim dari sekolah sepakbola dari enam kecamatan di Kabupaten Sukabumi, serta 2 tim sepakbola yang dibentuk Asskabsi berisi pemain pemain potensial unggulan.

"Kita tetap fokus pembinaan usia dini, karena ini merupakan dasar dari terbentuknya tim yang hebat, membentuk karakter bermain yang mumpuni. Inysaallah mudah-mudahan ke depan akan punya pemain-pemain andal yang bisa membawa nama Kabupaten Sukabumi lebih terkenal," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pemerintah tak berencana mengubah definisi angka kematian akibat Covid-19, menjadi hanya akibat virus Corona dan mencoret akibat...

SUKABUMIUPDATE.com – Selain menyerahkan bantuan bahan pangan tanggap darurat, legislator senayan Heri Gunawan siap membantu proses perbaikan hunian (rumah) warga terdampak Banjir Bandang Sukabumi. Proses bantuan ini akan disalurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ban mobil mesti dicek apalagi pada musim penghujan yang membawa banjir akhir-akhir ini. Ban berperan vital pada kenyamanan dan keselamatan berkendara. "Sebagai komponen mobil yang bergerak yang secara...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Dewi Asmara, meninjau lokasi bancana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020) petang. Kunjungan tersebut dilakukan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya