Menu

09 Nov 2019, 07:00 WIB

Rencana Soccer Camp PSSI di Cikidang, Apa Kata Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami angkat bicara soal kabar rencana pembangunan Soccer Camp di wilayah Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Ia menyebut belum menerima konfirmasi resmi dari pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ihwal pembangunan sarana olahraga tersebut. 

BACA JUGA: PSSI Jangan PHP Dong! Lihat Dukungan Warga Cikidang Sukabumi Untuk Soccer Camp

"Kalau betul tentunya kita akan suport, karena ini memberikan satu ruang bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam rangka pembinaan olahraga sepakbola," kata Marwan saat mengisi sambutan di Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi, Jum'at (08/11/2019).

BACA JUGA: Penampakan Lokasi yang Rencananya Dibangun Soccer Camp PSSI di Cikidang Sukabumi

Ke depan, kata Marwan, jika dikaitkan dengan olahraga, maka di tiap kecamatan akan dibangun lapang sepakbola, termasuk fasilitas olah raga lanjutan. Marwan juga menyinggung sejumlah atlet sepakbola asal Sukabumi yang kini sudah terjun di kancah nasional.

"Setiap kecamatan mempunyai potensi ruang yang representatif, baik sepak bola, basket, voli, ataupun kegiatan atletik. Apalagi kalau dikaitkan dengan rencana PSSI dan menetapkan Sukabumi sebagai Soccer Camp. Kita bersyukur karena kita punya banyak potensi. Atlet-atlet sepak bola mempunyai potensi untuk menjadi cikal bakal pemain-pemain nasional," tambahnya.

BACA JUGA: Intip Lokasi Soccer Camp PSSI yang akan Dibangun di Cikidang Sukabumi

Seperti diketahui, Soccer Camp adalah fasilitas latihan lengkap untuk latihan kemampuan tim nasional Indonesia, mulai dari lapangan sepakbola tempat latihan hingga asrama atlet. Informasi yang dihimpun, PSSI membidik wilayah Desa Pasirlangkap, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang sebagai lokasi utama.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Abrasi mengancam pemukiman warga pesisir Pantai Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Abrasi yang terjadi di Kampung Cipatuguran saat ini semakin mengkhawatirkan dan mengancam rumah warga...

SUKABUMIUPDATE.com - Naksir seseorang bisa mendebarkan sekaligus menakutkan, pada saat yang bersamaan. Meski suasana hati terasa bahagia, tetapi juga bisa membuat Anda rentan. Secara alami, Anda pasti ingin mengawasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian relawan uji klinis vaksin Covid-19 mengaku tetap sehat pasca suntikan pertama yang diterima pada Selasa 11 Agustus 2020. Hari itu sekaligus hari pertama pelaksanaan uji klinis...

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Nasabah Korban Jiwasraya Saving Plan menyebutkan tak sedikit nasabah sakit dan akhirnya meninggal tanpa tahu kepastian pengembalian uang yang  telah disetor ke PT Asuransi Jiwasraya (Persero). "Sekitar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya